Serunya Ngopi 'Cantik' Sambil Nikmati Pemandangan Danau dan Gunung Guntur

ADVERTISEMENT

Serunya Ngopi 'Cantik' Sambil Nikmati Pemandangan Danau dan Gunung Guntur

Hakim Ghani - detikFood
Kamis, 17 Mar 2022 15:30 WIB
Kafe Balong Garut
Foto: Hakim Ghani
Garut -

Tak ada yang mengalahkan kenikmatan menyeruput secangkir kopi, apalagi kalau pemandangannya super cantik! Di Garut, kamu bisa ngopi sambil menikmati suasana danau dan gunung Guntur.

Kafe Balong kini jadi salah satu spot kuliner hits di Garut. Hal ini lantaran pemandangan alam cantik yang ditawarkan.

Kafe ini berada tepat di kaki Gunung Guntur, dekat dengan objek wisata Cipanas. Tepatnya di kawasan Cilopang, Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler.

Berada di tengah-tengah alam, uniknya Kafe Balong tetap mengusung konsep modern. Tak heran kalau banyak anak muda sempatkan nongkrong di sini.

Kafe Balong GarutKafe Balong, spot kuliner yang tengah ngehits di Garut. Foto: Hakim Ghani

Pengelola terlihat menyediakan bangku dan meja klasik di bagian atas bangunan. Sementara di bagian bawah, dekat Danau Cilopang, pengelola menyediakan lesehan.

Lesehan itu jadi favorit para pengunjung untuk berfoto. Sebab, pemandangannya langsung menghadap ke danau dan Gunung Guntur.

Baca Juga: Di Garut Bisa Kerja dan Bikin Tugas dengan Nyaman di Kafe Estetis Ini

Secara keseluruhan, bangunan Kafe Balong begitu estetik dan Instagramable. Para pelancong juga kerap berfoto di bangunan utama karena konsepnya menyerupai villa kayu di puncak gunung.

Kafe Balong Garut yang estetik.Di Kafe Balong, pengunjung bisa menikmati suasana danau dan gunung sekaligus. Foto: Hakim Ghani

"Kita menyuguhkan konsep alami yang dilengkapi dengan dekorasi bangunan yang sederhana," kata Goro Saputra, pengelola Kafe Balong.

Mengenai menunya, di kafe ini tersedia menu-menu tradisional yang enak rasanya. Mulai dari kopi susu panas hingga gehu atau tahu isi. Harganya mulai dari Rp 15 ribu.

Banyak yang menganggap Kafe Balong juga pas sebagai tempat 'healing'. Suasana yang menenangkan pikiran akan didapat saat berkunjung ke tempat ini dengan keindahan yang alami.

Kafe Balong GarutGehu atau tahu isi, salah satu menu di Kafe Balong. Foto: Hakim Ghani

Pengunjung juga bisa mengitari danau dengan perahu karet sewa yang disediakan pengelola. Selain itu, di malam hari pengunjung bisa bakar-bakar daging dan jagung di tempat ini karena pengelola menyediakan tungku pembakaran.

Kafe Balong saat ini jadi primadona warga Garut khususnya millenial. Selain warga lokal, wisatawan juga kerap berkunjung ke tempat ini di sela-sela kunjungan mereka ke tempat wisata di Garut seperti Cipanas dan Darajat karena lokasinya yang berdekatan.

Baca Juga: Kafe Balong, Ngopi Estetik Sambil Memandangi Danau dan Gunung Guntur



Simak Video "Menyantap Iga Bakar Lezat di Kafe Bernuansa Hutan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT