ADVERTISEMENT

Dibegal Pentol Ceker yang Viral Pedas Nampolnya di Lembang

Wisma Putra - detikFood
Rabu, 09 Mar 2022 16:00 WIB
Pentol Ceker Begal, kuliner pedas di Bandung
Foto: Wisma Putra
Jakarta -

Pencinta pedas dan jajanan pentol wajib mampir ke sini. Pentol Ceker Begal di Lembang ini viral karena limpahan cabe rawit yang nendang pedasnya.

Akhir pekan ini jika jalan-jalan ke Bandung dan sekitarnya kamu wajib memasukkan Pentol Ceker Begal dalam daftar wisata kuliner. Jajanan pentol ini sedang viral di sosial media. Seperti apa ya rasanya?

Pentol ceker disajikan dalam beragam ukuran dan rasa. Kuahnya bening kemerahan dan dicampur irisan caberawit merah yang berlimpah. Aromanya pedas menyengat dan pencinta pedas pasti ngiler melihat tampilannya.

Pentol sendiri merupakan jajanan khas Jawa Barat yang dibuat dari aci atau tepung tapioka dan sedikit daging sapi. Dibentuk bulat-bulat seperti bakso. Biasanya ditusuki dengan tusuk sate atau disajikan dengan kuah kaldu bening.

Pentol Ceker Begal, kuliner pedas di BandungPentol Ceker Begal, kuliner pedas di Bandung Foto: Wisma Putra

Buat kamu yang pengin mencicipi Pentol Ceker Begal ini, tempat berjualannya ada di Jalan Jupiter, Komplek Margahayu Raya dan Jalan Raya Lembang. Untuk lokasi yang di Lembang, tidak jauh dari Farm House.

Menempati rumah sebagai tempat berjualan Pentol Ceker Begal pun mengubah ruang tamunya sebagai tempat makan para pengunjung. Nyaris selalu dipadati pengunjung yang datang berburu Pentol Ceker Begal ini.

Beragam menu bisa didapat, ada pentol ceker, pentol tulang rusak, pentol lobster hingga pentol kepiting. Jadi pentol diisi dengan beragam isian tersebut, mirip dengan bakso sapi. Harga pentol ini, dimulai dari Rp 15-55 ribu.

Pentol Ceker Begal, kuliner pedas di BandungPentol Ceker Begal, kuliner pedas di Bandung Foto: Wisma Putra

"Recomended banget, apalagi buat para pencinta pedas," kata Teguh Prayitno (30) salah satu pengunjung pada detikcom Selasa (1/3/2022).

Menurut Teguh, penjual Pentol Ceker Begal ini tidak pelit memberi cabe, benar-benar melimpah. "Mantap pokonya, enggak pelit ngasih cabainya," ujarnya.

Selain itu, daging pada pentolnya begitu terasa dagingnya dengan tekstur yang empuk. "Dagingnya tebal, harga dan rasa sudah sesuai," sebutnya.

Sementara itu, pembeli lainnya Tia (28) mengatakan, dia tahu tempat jualan Pentol Ceker Begal ini dari media sosial.

"Tahu dari Medsos, fyp di TikTok," kata Tia yang merupakan warga Kabupaten Bandung.

Tia menambahkan, video yang viral di TikTok dengan rasa pentol aslinya sama. "Tampilan di video, sama aslinya sama, menggugah selera sekali," tambah Tia.

Baca artikel detikjabar, "Cobain Pentol Ceker Begal yang Viral, Pedesnya Nampol!"



Simak Video "Bikin Laper: Bakso Iga dan Lobster yang Bikin Bibir Jontor"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT