Bakso Cuan! Isinya Hadiah Uang Tunai Total Rp 1 Juta, Siapa Mau?

Febrian Chandra - detikFood
Selasa, 08 Mar 2022 20:00 WIB
Seorang pembeli di warung Bakso BSD Antri mendapatkan uang tunai Rp 50 ribu.
Foto: Febrian Chandra/detikJateng
Rembang -

Makan bakso di sini bisa untung karena tersedia hadiah uang tunai di dalam bakso. Totalnya bahkan mencapai Rp 1 juta. Di sini nih lokasinya!

Bakso tak pernah kehilangan penggemar, apalagi bakso kini dikreasikan dengan beragam isian dan kuah. Sebut saja bakso isi telur, urat, cabai, dan keju mozzarella. Ada juga paduan kuah bakso yang super pedas hingga hitam mirip rawon.

Sebuah warung di Rembang, Jawa Tengah menawarkan ragam bakso, namun dengan sentuhan kejutan istimewa. Pengunjung berkesempatan mendapat uang tunai total Rp 1 juta yang jadi isian bakso!

Adalah Warung Bakso BSD Antri yang menghadirkan promo unik ini. Pemilik warung, Andi Hermawan (29), mengatakan ide mengisi bakso dengan uang tunai itu berawal dari salah satu konten video di YouTube. Setelah menonton video itu ia tertarik meniru, membuat bakso yang berisi uang.

Selain untuk menghibur pelanggan, Andi mengatakan, tujuannya membuat bakso isi uang juga untuk berbagi pada sesama.

"Pertama lihat di YouTube, kok unik ya ada bakso isi uang. Jadi saya tertarik untuk mengaplikasikannya di Rembang. Biar sekali-sekali di Rembang ada inovasi bakso isi uang gitu. Selain itu, biar pengunjung yang ke sini juga punya kenangan spesial," kata Andi kepada detikJateng, Selasa (8/3/2022).

Cuan! Makan Bakso Isi Uang Tunai hingga Rp 1 JutaIlustrasi bakso isi uang tunai Foto: YouTube Mgdalena

Baca Juga: Cuan! Makan Bakso Isi Uang Tunai hingga Rp 1 Juta

Lebih lanjut, Andi menjelaskan dari 250 bakso yang diproduksi warungnya tiap hari, 50 bakso di antaranya diisi uang tunai dengan nominal bervariasi. Mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000, sampai Rp 100.000.

Uang tunai itu dibungkus menggunakan plastik kecil. Setelah itu masih dilapisi lagi dengan kertas aluminium foil agar tidak membahayakan kesehatan karena efek plastik yang terkena panas.

"Biasanya saya masukin uang tunai total sampai Rp 1 juta setiap harinya. Sedangkan harga satu porsi baksonya saya banderol Rp 12.000," tuturnya.

Andi melanjutkan, ide menjual bakso berisi uang tersebut sudah dijalankannya selama satu bulan. Adapun warung bakso yang beralamat di Jalan Demang Waru, Desa Waru, Kecamatan Rembang Kota, itu sudah beroperasi sejak 2006.

"Bikin bakso isi uang ini nggak bikin rugi, dari awal juga sudah diniatkan untuk sedekah. Itung-itung sedekah juga itu, supaya bermanfaat," ujar Andi.

Justru karena bakso isi uang itu warung Andi kini semakin ramai pembeli. Andi mengaku omzetnya kini naik jadi sekitar Rp 3 juta per hari. Wah, keren ya!

Baca Juga: Cuan, Lur! Ada Bakso Isi Uang Tunai Total Rp 1 Juta di Rembang



Simak Video "Menikmati Bakso Rumahan dengan Nuansa Asri "
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)