Pilihan Dessert Sehat untuk Pecinta Buah, Salah Satunya Puding Kelapa

Erika Dyah - detikFood
Minggu, 06 Mar 2022 19:33 WIB
Pilihan Dessert Sehat untuk Pecinta Buah, Salah Satunya Puding Kelapa
Foto: Dok. Instagram@/sehat_iya
Jakarta -

Dua tahun pandemi berlangsung membuat banyak orang semakin sadar akan kebutuhan hidup sehat, baik dari gaya hidup hingga pola konsumsi makanan sehari-hari. Hal ini pun membuka peluang bagi para pengusaha kuliner untuk menawarkan ragam pilihan makanan sehat yang dibutuhkan masyarakat.

Peluang tersebut ditangkap oleh perempuan muda bernama Salwa Azzahra yang kini memiliki usaha kuliner sehat bernama Sehatiya. Melalui bisnisnya ini, Salwa menawarkan aneka produk makanan dan minuman yang cocok dinikmati oleh para pecinta buah.

Ia mengungkap produk pertama yang menjadi pencetus berdirinya Sehatiya adalah infused water. Produk ini muncul dari keresahannya akan minimnya kesadaran orang-orang sekitar tentang gaya hidup sehat.

Salwa menjelaskan infused water yang ditawarkannya tersedia dalam beberapa varian buah. Mulai dari sunkist, kiwi, kurma, stroberi, jeruk nipis, anggur, timur, lemon, dan apel. Ia menambahkan produk ini bermanfaat memperlambat penuaan dini, bantu menurunkan berat badan, hingga meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Selain itu, ada juga menu Infused Coco Drink yang tersedia dalam varian jeruk sunkist dan kurma. Bedanya dengan infused water biasa, produk ini dipadukan air infuse buah kelapa lengkap dengan dagingnya. Makin sehat pastinya. Ia mengatakan produk yang satu ini juga bisa bantu mengontrol kadar gula darah, menurunkan berat badan, dan mengandung zat antivirus.

Ada juga pilihan dessert lezat di Sehatiya berupa salad buah dan yoghurt dengan aneka campuran buah asli.

Tidak hanya itu, ia juga punya menu unik bernama Puconut, yakni puding kelapa dengan berbagai topping buah. Menu yang satu ini terdiri dari ukuran besar dalam batok kelapa asli serta ukuran mini yang lebih praktis dimakan. Karena kandungannya yang kaya akan buah, ia mengatakan produk best seller ini bermanfaat untuk mencegah gangguan pencernaan, mengganti cairan tubuh, dan mengurangi tekanan darah.

"Berawal di tahun 2020 saya menyukai buah-buahan dan ingin membuka usaha, pada akhirnya di bulan Agustus pada tahun yang sama saya mendirikan usaha makanan dan minuman sehat dan saat ini sudah memiliki 3 cabang di 3 kota berbeda," ungkap Salwa kepada detikcom.

Pilihan Dessert Sehat untuk Pecinta Buah, Salah Satunya Puding KelapaFoto: Dok. Instagram@/sehat_iya

Adapun ketiga kota yang dimaksudnya antara lain Jakarta, Kebumen, Jawa Tengah dan Sukabumi, Jawa Barat. Dalam sebulan, Salwa mengaku bisa menjual hingga 250 produk dessert buatannya. Ia pun kerap membuat promo potongan harga maupun bundling produk untuk menarik lebih banyak konsumen.

Usahanya untuk mendorong konsumsi makanan sehat di tengah masyarakat pun ditunjukkannya lewat konten-konten promosi yang sarat nilai edukasi. Di laman Instagram @sehat_iya, Salwa kerap mengunggah konten softsell berisi tips menjalani hidup sehat untuk meningkatkan brand awareness produknya.

Selain itu, ia juga mengikuti program pengembangan bisnis kuliner. Salah satunya 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' dari Kraft Heinz Food Service dan detikcom. Melalui program ini, ia mengaku dapat lebih mengetahui strategi penjualan yang tepat dan efektif.

Salwa berharap ke depannya bisa memperluas pasar lebih luas lagi supaya bisnis miliknya bisa semakin dikenal serta meraih banyak penjualan.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/ega)