ADVERTISEMENT

Unik! Rice Bowl Ini Pakai Nasi Kukus Biru Bunga Telang, Mau Coba?

Zefanya Aprilia - detikFood
Kamis, 24 Feb 2022 12:53 WIB
Rice Bowl Ini Sajikan Nasi Kukus Warna Biru
Foto: Dok. Instagram@ocheffoodhouse
Jakarta -

Rice bowl merupakan menu makanan yang populer di dunia kuliner. Tidak hanya di restoran besar, rice bowl juga marak dijual di kafe, pinggir jalan, hingga di toko online.

Menu makanan ini menyajikan olahan nasi dan makanan dalam mangkok kertas atau plastik. Sehingga rice bowl menjadi pilihan makanan yang praktis dan mudah bagi mereka yang sibuk dan tidak punya banyak waktu.

Selain itu, keunggulan rice bowl juga berada pada cita rasanya yang beragam. Terdapat banyak kreasi rasa rice bowl mulai dari olahan ayam, bakso, daging, telur, seafood, dan masih banyak lagi. Rice bowl biasanya juga disuguhkan dengan aneka saus atau campuran lainnya yang menambah cita rasa dan keunikannya.

Seperti ragam menu Rainbowl oleh O'Chef Food House, usaha makanan asal Bandung. Yang membuat Rainbowl berbeda dari rice bowl lain adalah steamed blue rice atau nasi kukus yang berwarna biru. Warna biru itu berasal dari bunga telang, sehingga nasi menjadi pulen dan harum.

Ada berbagai pilihan olahan makanan dalam menu Rainbowl. Mulai dari chicken yakiniku, egg chicken roll, beef teriyaki, sunny side egg, fish shrimp nugget, hingga mixed vegetables. Pemilik O'Chef Food House, Siska Fitrisyana mengaku menu Rainbowl merupakan yang paling laris dijual di antara menu lainnya.

Awalnya, usaha yang ia dirikan pada awal pandemi ini fokus menjual frozen food. Siska mengungkapkan frozen food-nya terjual sampai ke luar kota bahkan sampai ke Singapura. Tetapi pada awal tahun 2021, Siska mengatakan peminat frozen food-nya berkurang.

"Jadi kami mencoba membuat varian rice bowl. Jadi sekarang kami ada varian frozen food dan rice bowl. Tetap dengan khas kami. Porsinya banyak," kata Siska kepada detikcom baru-baru ini.

Karena pandemi mengharuskan pembatasan sosial, Siska menggunakan strategi marketing online. Ia berupaya untuk terus membuat inovasi menu baru. Ia juga giat menambah ilmu untuk mengembangkan bisnisnya.

Seperti dengan mengikuti program pengembangan usaha 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' dari detikcom bersama Kraft Heinz Food Service. Program tersebut sengaja digelar oleh detikcom dan Kraft Heinz Food Service untuk mendukung usaha kuliner Tanah Air agar bisa naik kelas.

"Senang sekali karena dapat banyak ilmu. Terutama untuk saya yang bukan dari bidang kuliner. Saya harap saya dapat lebih termotivasi lagi untuk mengembangkan usaha saya. Dan menjadi lebih semangat dalam membuat sesuatu yang berinovasi," katanya.



Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Rice Bowl di BSD Berukuran XL"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT