ADVERTISEMENT

Mau Bikin Keju Aroma di Rumah? Kini Ada Versi Frozen-nya

Erika Dyah Fitriani - detikFood
Sabtu, 19 Feb 2022 10:35 WIB
Keju aroma
Foto: dok. Instagram/says_yk
Jakarta -

Beberapa jajanan mendadak viral di tengah pandemi, mulai dari dalgona coffee, Korean garlic bread, odading, hingga keju aroma. Bagi kamu pencinta keju, jajanan keju aroma bisa kamu coba buat jadi camilan sehari-hari di rumah.

Keju aroma merupakan camilan berisi keju yang dibalut kulit lumpia dan dimasak dengan cara digoreng garing sehingga memiliki tekstur renyah. Bentuknya mirip sekali dengan pisang aroma yang mungkin sudah lebih dulu dikenal sejak lama.

Cara membuatnya praktis dan rasanya yang gurih nikmat dengan keju melimpah membuat camilan ini banyak disukai masyarakat dari berbagai kalangan usia hingga mendadak sempat viral di internet beberapa bulan lalu. Tren ini pun membuka peluang usaha kuliner, salah satunya yang hingga kini dilakoni oleh perempuan bernama Iriani Soekardi dengan usahanya bernama Aroma by says_yk.

Iriani mengungkapkan Aroma by says_yk lahir secara dadakan.

"Waktu itu partner saya tiba-tiba chat saya bilang 'Mbak yuk kita jualan keju aroma'. Langsung deh malemnya kami eksekusi," ujarnya kepada detikcom.

Adapun produk keju aroma yang dijualnya dikemas dalam bentuk frozen food dengan harga Rp20.000/pack (isi 20pcs). Dengan kemasan tersebut, pembeli pun dapat menyimpan camilan ini lebih lama di kulkas dan menggorengnya kapan pun dibutuhkan.

Keju aromaKeju aroma Foto: dok. Instagram/says_yk

Sebagai pemula di bidang usaha kuliner, Iriana mengaku promosi usahanya masih dilakukan di akun sosial media pribadi dan akun sosmed usaha saja. Ia juga menawarkan jajanan ini lewat teman-teman dan keluarga dekat agar semakin dikenal.

Tak hanya itu, Iriana juga program pengembangan bisnis kuliner dari detikcom dan Kraft Heinz Food Service bertajuk 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' guna dapat mengembangkakn usaha.

Ia mengatakan melalui program ini dirinya ingin belajar lebih banyak lagi tentang ilmu marketing mengenai kuliner dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi para pemula.



Simak Video "Masak Masak: Tomat Keju Menu Sarapan ala Bule"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT