Intip Ragam Makanan yang Cocok Untukmu Para Pencinta Keju!

ADVERTISEMENT

Intip Ragam Makanan yang Cocok Untukmu Para Pencinta Keju!

Nada Zeitalini Arani - detikFood
Minggu, 13 Feb 2022 11:15 WIB
Instagram/ cheeze_angie
Foto: Instagram/ cheeze_angie
Jakarta -

Tambahan keju dalam makanan memang memberikan cita rasa lezat dan gurih. Tak heran banyak orang yang suka dengan berbagai makanan terbuat dari olahan keju.

Apakah kamu termasuk salah satu pencinta keju? Jika iya, mungkin kamu bisa mencicipi lezatnya bermacam makanan dengan cita rasa keju dari Cheeze Angie. Bisnis ini dirintis oleh seorang wanita bernama Anggia Paramita Puti Kencana.

"Dimulai di tahun 2008, hanya menjual lasagna di kantor tempat saya masih bekerja sebagai karyawan. Terus berkembang dengan penambahan menu2 lainnya yang kiranya disukai pelanggan dan saya memutuskan untuk resign dari kantor, lanjut menjalankan bisnis kuliner saya ini sampai sekarang," ujar Anggia kepada detikcom.

Usaha yang dirintisnya sejak tahun 2008 ini menjual berbagai dessert dengan olahan keju, mulai dari lasagna, spaghetti brulee, macaroni schotel, butter cake, puding, cinnamon rolls, tahu panggang jamur keju, dan kue prol tape keju. Ia menjual berbagai macam makanan tersebut melalui sistem pre-order. Kamu bisa melihat berbagai jenis makanan yang dijualnya di Instagram @cheeze_angie.

Dari bisnisnya yang dibangunnya lebih dari 10 tahun itu, Anggia bisa mendapatkan omzet ratusan hingga jutaan rupiah, yaitu mencapai Rp 2 juta per bulan. Selama pandemi, Anggia mengakui mengalami penurunan pemesanan, namun hingga kini perlahan kembali membaik. Sebab jualannya dilakukan secara online, tak jarang juga makanan buatannya dibeli untuk dikirimkan kepada para pasien penyintas COVID-19.

"Penjualan tetap online dari awal. Strategi nya adalah menawarkan paket makanan untuk pasien isoman, yang bisa dikirim langsung ke rumah pasien isoman COVID-19. Dan ini cukup banyak permintaannya. Ditambah dengan promo-promo harga," tuturnya.

Keinginannya untuk memperluas pasar dan memperkenalkan Cheeze Angie ke konsumen luas, Anggia pun mengikuti program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' yang diadakan oleh detikcom bersama dengan Kraft Heinz Food Service.

Mengikuti berbagai rangkaian program tersebut, Anggia pun menuturkan bahwa acara tersebut menarik. Ia pun berharap bisa membantunya mengembangkan bisnis.

"Bisa memgembangkan bisnis kuliner ini, bisa lebih dikenal lagi oleh pelanggan dan calon pelanggan," ucapnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT