Berita Terpopuler

Sisca Kohl Bikin Es Krim Babi Panggang hingga 5 Mie Ayam Viral di TikTok

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 02 Feb 2022 09:30 WIB
Sisca Kohl Bikin Es Krim Babi Panggang
Foto: TikTok/siscakohl
Jakarta -

Sisca Kohl membuat kreasi es krim nyeleneh menggunakan babi panggang. Tak kalah menarik perhatian, rumah makan lesehan di Bogor dan mie ayam gerobakan viral.

Sisca Kohl kembali membuat heboh netizen di TikTok. Pasalnya, Sisca membuat kreasi es krim yang nyeleneh lagi. Kali ini ia menggunakan babi panggang yang menjadi menu khusus saat perayaan Imlek.

Ada beberapa restoran keluarga yang menarik perhatian untuk dikunjungi saat akhir pekan atau hari libur Nasional. DetikFood telah merangkum 5 restoran keluarga dengan konsep lesehan di Bogor, Jawa Barat yang pas untuk menikmati nasi liwet dan nasi timbel komplet.

Selain bakso, mie ayam juga termasuk comfort food orang Indonesia. Tak heran kalau mie ayam mudah ditemui di mana saja, termasuk penjual gerobakan. Walau sederhana, jangan meremehkan rasanya. Karena 5 mie ayam gerobakan yang viral di TikTok ini memiliki rasa yang lezat.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (1/2).

1. Sisca Kohl Bikin Es Krim Babi Panggang

Sisca Kohl Bikin Es Krim Babi PanggangSisca Kohl Bikin Es Krim Babi Panggang Foto: TikTok/siscakohl

Babi panggang termasuk menu istimewa saat perayaan Imlek. Begitu juga dengan Sisca Kohl dan keluarga yang selalu menyajikan menu babi panggang saat merayakan Imlek. Namun bukan Sisca Kohl namanya kalau menyantap babi panggang begitu saja, pastinya ia akan membuat kreasi unik.

Sisca membuat kreasi es krim nyeleneh dengan campuran babi panggang. "Es krim tes kriuk cek!" ujarnya dalam video.

Sisca menyiapkan sepotong daging babi panggang lengkap dengan kulitnya yang renyah. Kemudian dicampurkan dengan bubuk es krim dan air dalam blender. Lalu adonan es krim babi panggang itu disaring dan dimasukkan ke dalam mesin es krim.

Tak menunggu waktu lama, es krim babi panggang buatan Sisca itu jadi. Ia juga menambahkan pewarna makanan merah untuk simbol Imlek dan topping kulit babi yang renyah.

Baca Juga: Sisca Kohl Bikin Es Krim Babi Panggang, Banyak Netizen Emosi



Simak Video "Suka Mie yang Gurih? Cobain Mie Ayam Bangka Asan"
[Gambas:Video 20detik]