Sajian Lezat Imlek 2022

Ada Yee Sang dan Hidangan Kanton untuk Rayakan Imlek di Restoran Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 29 Jan 2022 15:34 WIB
Perayaan Imlek di Hotel Mulia Senayan dengan Sukacita Bersama Keluarga.
Foto: dok. Table8
Jakarta -

Jika di hari raya Imlek kamu ingin makan enak bersama keluarga, restoran ini bisa jadi pilihan. Ada Yee Sang sebagai pembuka hingga beragam hidangan Kanton yang bisa dipilih sesuai selera.

Tahun baru China atau Imlek berlangsung setiap tahunnya untuk menyambut datangnya musim semi. Imlek tahun ini jatuh pada tanggal 1 Februari 2022. Meski masih dirayakan di tengah pandemi, Imlek kali ini harus tetap penuh sukacita. Makan enak bersama kerabat jadi pilihan tepat.

Table8 restoran Chinese Food miern yang ada di lantai dasar Hotel Mulia Senayan, Jakarta menawarkan beragam meu spesial Imlek. Restoran ini menawarkan menu yee sang, salad sayuran khusus dinikmati saat Imlek. Ada juga aneka hidangan Kanton yang disajikan dalam pilihan menu prasmanan.

Baca Juga: Sultan! Sisca Kohl Rayakan Imlek dengan Hampers Rp 6,5 Juta

Perayaan Imlek di Hotel Mulia Senayan dengan Sukacita Bersama Keluarga.Perayaan Imlek di Hotel Mulia Senayan dengan Sukacita Bersama Keluarga. Foto: dok. Table8

Yee sang merupakan salah satu hidangan yang wajib disajikan saat Imlek. Karena hidangan ini memiliki lambang keberuntungan dan kemakmuran untuk yang merayakannya.

Table8 menyajikan yee sang dengan bahan makanan yang warnanya cerah dan cantik. Kepada detikFood (25/1), staf Table8 menjelaskan arti dari simbol warna cerah pada yee sang yang disajikan itu.

"Warna-warni ini seperti kehidupan kita. Jadi hidup kita warna-warni, ada yang pahit, ada yang manis, ada yang bahagian dan sedih, ya inilah contohnya yee sang," ujarnya pada jamuan makan siang menyambut Imlek 2022.

Perayaan Imlek di Hotel Mulia Senayan dengan Sukacita Bersama Keluarga.Perayaan Imlek di Hotel Mulia Senayan dengan Sukacita Bersama Keluarga. Foto: dok. Table8

Baca Juga: Viral! 5 Kisah Getok Harga di Tempat Makan Ini Bikin Warganet Emosi

Yee sang tak hanya terdiri dari salald sayuran saja, tapi ada juga salmon mentah hingga ubur-ubur yang segar. Ada juga 3 jenis saus yang disiramkan ke atas yee sang, di antaranya minyak wijen, saus jeruk, dan saus plum.

Sebelum dinikmati, biasanya Yee Sang dibacakan doa untuk harapan baru. Kemudian yee sang harus diaduk dan diangkat tinggi-tinggi dengan maksud agar doa yang diharapkan bisa sampai ke atas langit.

Hidangan simbolis ini akan disajikan pada meja pengunjung. Karena itu setiap keluarga dapat menikmatinya bersama-sama dan mendoakan harapan mereka.

Perayaan Imlek di Hotel Mulia Senayan dengan Sukacita Bersama Keluarga.Perayaan Imlek di Hotel Mulia Senayan dengan Sukacita Bersama Keluarga. Foto: dok. Table8

Selain memiliki hidangan yee sang yang istimewa, Table8 juga menyediakan aneka hidangan buffet khas Kanton dan Szechuan. Ada beragam jenis dim sum, tumisan seafood, olahan mie, daging BBQ, hingga hot pot. Aneka dessert seperti es krim dan pudding juga bisa dinikmati. Semuanya diracik dan dimasak di live station saat dipesan. Pengunjung bebas memilih bumbu dan bahan racikannya.

Untuk menikmati hidangan Imlek yang istimewa kamu juga bisa memilih Kwa Cha, teh bunga yang akan mekar saat diseduh. Kungfu Tea Master akan melayani dengan atraksi menuangkan air panas ke gelas yang menarik.

Agar kamu bisa bersantap nyaman bersama keluarga karena Hotel Mulia Senayan Jakarta sudah berstandar CHSE dari Kemenparekraf. Protokol kesehatan diterapkan ketat di restoran Table8 dan restoran lainnya di hotel ini.

Perayaan Imlek di Hotel Mulia Senayan Bisa Makan Bersama Keluarga dengan Menu Khas KantonPerayaan Imlek di Hotel Mulia Senayan Bisa Makan Bersama Keluarga dengan Menu Khas Kanton Foto: detikFood

Untuk menikmati hidangan Imlek buffet di Table8, harga per orang mulai dari Rp 578.380++ hingga Rp 1.558.480++. Sebaiknya lakukan reservasi lebih dulu agar bisa bersantap nyaman dan enak bersama keluarga.

Baca Juga: Rayakan Imlek dengan Yu Shang dan Ayam Goreng Wijen yang Spesial



Simak Video "Penjualan Dodol Keranjang Alami Peningkatan di Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)