Jamuan Imlek Komplet dengan Yu Sheng Tersedia di Restoran Ini

Aditya Mardiastuti - detikFood Jumat, 28 Jan 2022 15:15 WIB
Jamuan Imlek Komplet dengan Yu Sheng Tersedia di Restoran Ini Foto: Yogyakarta Marriott Hotel
Yogyakarta -

Makan bersama keluarga di hari raya Imek bisa dilakukan di restoran ini. Menu buffet lengkap dengan yu sheng tersedia hanya 2 hari saja dan dimasak oleh chef handal.

Semua sajian istimewa dipilih untuk merayakan datangnya tahun baru Imlek. Hidangan ayam, bebek, ikan, seafood lainnya hingga kue-kue serta dessert tersedia selama 2 hari di Yogya Kitchen, Yogyakarta Marriott Hotel yang berlokasi di Jalan Ringroad Utara, Condong Catur, Yogyakarta.

Menu Imlek lengkap ini dimasak oleh Chinese chef baru Yogyakarta Marriott Hotel, Chef Arif Nurdianto. Aneka menu China klasik seperti sup ayam bumbu herbal, sapo tahu ala Kanton, mi goreng Hong Kong, ayam goreng renyah ala Vietnam, ikan kukus ala Hongkong disajikan dalam menu prasmanan.

"Highlight menu kita bikin roast duck sama steam fish Hong Kong," kata Chef Arif kepada detikFood, Rabu (19/1/2022).

Chef Arif menyebut bebek panggang dan ikan kukusnya ala Hong Kong racikannya dijamin lain dari pada yang lain. Arif menyebut citarasa itu diperoleh dari campuran bumbu herbal yang diimpor dari China.

Jamuan Imlek Komplet dengan Yu Sheng Tersedia di Restoran IniBebek panggang jadi salah satu menu Imlek andalan di Yogyakarta Marriott Hotel Foto: Yogyakarta Marriott Hotel

"Smokeynya dan herbsnya, sedikit saya tambahkan truffle oil, jadi smokeynya beda. Jadi kulit roast ducknya tetap crispy dan dagingnya masih juicy," terangnya.

Ada pula Szechuan sup yang diracik spesial dengan merica khas Szechuan atau Szechuan peppercorn dan tanpa penyedap rasa. Proses pembuatan kaldu ayamnya pun dilakukan selama 24 jam.

Arif pun memastikan menu sajian Imleknya bisa dinikmati semua kalangan dan halal. Dia menyebut masakannya tidak menggunakan arak maupun babi yang umumnya dipakai dalam masakan China.

"(Masakan) China identik dengan arak, identik dengan B2. Di sini kita bener-bener tampilin yang original dari Hong Kong, yang semua bisa makan. Kita untuk char siu biasa pakai bak, kita ganti dengan ayam," terang Arif.

Tak hanya menyajikan menu China klasik, ada pula beragam hidangan penutup yang tak kalah lezat. Di antaranya puding sago mangga, menara macaron rapsberi, rapsberi croquembouche dengan karamel, panna cotta teh hijau, dan kue keju stroberi.

Para tamu yang hadir pun bakal dihibur dengan pertunjukan barongsai. Ada pula live Mongolian BBQ, carving station, hingga noodle station. Tak hanya itu akan ada aneka sayuran China, ikan salmon segar, saus plum, dan air jeruk nipis akan disajikan di hidangan yu sheng.

Yee SangYu sheng semakin melengkapi kemeriahan menu Imlek di Yogyakarta Marriott Hotel Foto: dok. detikFood

Yu Sheng atau selada khas Imlek juga tersedia di Yogyakarta Kitchen. Racikan salad yang terdiri dari irisan lobak, acar, wortel, kacang dan berbagai saus diracik bersama dalam satu piring satu meja. Proses peracikan diiringi doa-doa dan diangkat dengan sumpit setinggi-tingginya.

Rasa manis, asin, asam, aroma harum rempah melambangkan harapan adanya kemakmuran, kebahagiaan, rejeki berlimpah di tahun Macan Air yang jatuh pada tanggal 1 Februari.

Sajian Chinese Buffet Dinner ini tersedia di Yogyakarta Kitchen bisa dinikmati pada 31 Januari dan 1 Februari 2022, mulai pukul 18.00-22.00 WIB. Harga untuk tiap orang bersantap di sini, Rp 288 ribu++ per orang.



Simak Video "Mencicipi Lele Betutu yang Lembut dan Kaya Rempah"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com