Efek Makan Mie Instan Tiap Hari hingga Getok Harga Ayam Bakar Rp 1 Juta

ADVERTISEMENT

Terpopuler Sepekan

Efek Makan Mie Instan Tiap Hari hingga Getok Harga Ayam Bakar Rp 1 Juta

Tim Detikfood - detikFood
Minggu, 16 Jan 2022 14:30 WIB
Wanita Ini Makan Mie Instan 5 Hari Berturut-turut, Ini yang Terjadi pada Tubuhnya
Foto: Getty Images/iStockphoto/SunnyVMD
Jakarta -

Mie instan punya efek buruk bagi kesehatan jika dimakan tiap hari. Ada getok harga ayam bakar dan goreng bakwan yang bikin geger tetangga.

Siapa yang tak tergoda dengan rasa gurih enak mie instan. Apalagi jika diracik dengan tambahan bumbu, telur dan sayuran. Makanya banyak orang di dunia ketagihan enaknya mie instan.

Tetapi jika mie instan dimakan terlalu sering bisa memicu beragam penyakit. Seperti tekanan darah tinggi, berat badan naik hingga gangguan serius pada pencernaan.

Kemudian ada kisah getok harga ayam bakar Rp 1 juta rupiah yang dialami oleh sekelompok orang di Situ Cileunca, Pangalengan, Jawa Barat. Pemilik warung makan memberi klarifikasi soal harga yang mahal itu.

Gegara kangen makanan Indonesia, seorang pria Indonesia di Jerman membuat bakwan goreng sendiri. Alih-alih dia bisa puas makan bakwan, saat menggoreng tetangganya protes dan. Karena asap gorengan membuat alarm di gedung apartemen berbunyi.

Berikut ini 3 (tiga) berita yang paling menarik perhatian pembaca sepanjang pekan ini.

1. Efek Makan Mie Instan Tiap Hari

Rasa gurih enak mie instan membuat banyak rang kecanduan. Bukan disantap sebagai menu utama, mie instan justru dinikmati sebagai camilan dan dikonsumsi tiap hari.

Padahal ahli gizi mengingatkan agar mie instan tidak dikonsumsi tiap hari. Mie instan tergolong makanan rekreasional yang seharusnya dimakan sekali-sekali saja untuk kesenangan.

Sejumlah bahaya kesehatan mengintai jika mie instan dimakan terlalu sering. Yang paling menonjol adalah gangguan pencernaan dan tekanan darah tinggi. Karena kandungan garam yang cukup tinggi pada mie instan.



Simak Video "Bikin Laper: Makan Bakso Pakai Sambal Barbar"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT