ADVERTISEMENT

Tren Kuliner 2022

Nikmat dan Sehat! 'Chicken Wings' Plant-Based dan Es Kopi Susu Vegan Buatan Eath

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 08 Jan 2022 14:00 WIB
Nikmat dan Sehat! Chicken Wings Plant-Based dan Es Kopi Susu Vegan Buatan Eath
Foto: detikcom/Diah Afrilian
Jakarta -

Menu nabati (plant-based) kini kian diminati. Eath menyajikan 'chicken wings' plant-based yang ternyata tak kalah lezat dibanding chicken wings sungguhan.

Memasuki tahun 2022, tren makanan sehat diprediksi oleh banyak pakar kuliner akan semakin populer. Kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai membuat banyak orang menjadi lebih sadar akan kesehatan. Mereka memilih mengonsumsi makanan yang lebih sehat.

Makanan nabati atau yang populer dengan sebutan plant-based food ini menjadi yang paling diminati beriringan dengan meningkatnya permintaan makanan sehat. Berbagai produsen makanan nabati ini berlomba-lomba menawarkan menu unik yang sepenuhnya terbuat dari bahan plant-based.

Di kawasan Senopati, Jakarta Selatan ada sebuah gerai plant-based yang memiliki menu cukup unik. Tawarkan 'chicken wings' nabati, Eath punya menu sehat yang tak kalah lezat dengan chicken wings sungguhan. Ingin menyajikan menu alternatif bagi para pelaku vegan dan vegetarian, Eath juga memiliki tujuan mulia untuk mengajak lebih banyak orang mengonsumsi sayur-sayuran yang lebih sehat untuk tubuhnya.

"Eath itu sebenarnya plant-based eatery. Kita menyajikan makanan-makanan plant-based yang ramah untuk pelaku vegan dan vegetarian. Tetapi sebenarnya konsep ini untuk semua orang, cuma ingin mengajak lebih banyak orang untuk makan sayur," kata Ghea selaku pendiri Eath kepada detikcom (8/1).

Gerai yang hadir di Jakarta sejak bulan Maret 2021 lalu ini menawarkan menu makanan hingga minuman yang lengkap dengan seluruh bahan yang digunakan berbasis pada bahan-bahan nabati saja. Tak hanya chicken wings, es kopi susunya yang segar bahkan terbuat dari bahan plant-based.

Baca juga: Kata Pebisnis Kopi Soal Tren Kopi Tahun 2022, Bakal Ada Kreasi Baru?

Saat detikfood menyambangi Eath Senopati (7/1) kami mencicipi beberapa jenis menu yang menjadi andalannya. Seperti apa ya rasa menunya?

Nikmat dan Sehat! 'Chicken Wings' Plant-Based dan Es Kopi Susu Vegan Buatan EathNikmat dan Sehat! 'Chicken Wings' Plant-Based dan Es Kopi Susu Vegan Buatan Eath Foto: detikcom/Diah Afrilian

'Chickin' Plant-Based dengan Banyak Pilihan Saus

Menu olahan sayap ayam dengan siraman beragam saus cukup diminati akhir-akhir ini. Tetapi terbuat dari daging ayam membuat menu ini tidak cukup bersahabat bagi pelaku diet vegan maupun mereka yang ingin makan lebih sehat.

Saat menyambangi gerainya, kami berkesempatan mencicipi 'chickin' dengan 2 rasa saus yang berbeda. Ada Korean Gochu-Racha dan Mentai Chickin yang dikatakan sebagai menu paling baru di sini.

Teksturnya dari 'chikin'nya sendiri sebenarnya tak jauh berbeda dengan ayam pada umumnya. Hanya saja karena bukan terbuat dari daging ayam asli yang memiliki lemak alami, teksturnya cenderung lebih kering.

Serat dari 'ayam' plant-based ini sendiri benar-benar menyerupai serat dada ayam. Menurut seorang pegawai Eath, Emmy, 'chickin' yang disajikan di sini terbuat dari campuran kedelai, jamur, dan paprika.

Untuk pilihan sausnya sendiri, Eath menyajikan Hickery BBQ, Garlic Parmesan, Korean Gochu-Racha, Louisiana Cajun, Mandarin Orange, dan Honey Garlic. Lalu ada satu menu saus terbaru mereka yaitu Mentai.

Baca juga: William Wongso Bicara Tren Kuliner Nusantara hingga Tantangan Promosinya



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT