Stik Keju Renyah, Cocok buat Camilan di Rumah dan Jadi Taburan Makanan

Erika Dyah - detikFood Jumat, 07 Jan 2022 11:02 WIB
Stik Keju Foto: Instagram/ophelia.cafe_
Jakarta -

Camilan stik keju atau Cheese Stick bukan lagi hal yang asing di telinga. Jajanan yang satu ini bisa dengan mudah ditemukan di kantin sekolah hingga toko oleh-oleh ternama sekalipun.

Cheese Stick merupakan salah satu camilan yang digemari masyarakat dari segala usia. Stik ini memiliki tekstur yang renyah serta rasa gurih khas keju yang tak akan bisa ditolak oleh para pencinta keju. Biasanya, camilan ini disajikan saat perayaan Lebaran atau momen-momen spesial lainnya.

Namun kini, Cheese Stick yang dikemas dalam kemasan pouch lebih kecil pun sudah mudah ditemukan di pasaran. Sehingga, Anda bisa menikmatinya kapan saja dan di mana saja. Misalnya, untuk teman nonton Netflix di rumah atau kawan perjalanan saat pergi traveling.

Tak hanya nikmat disantap langsung, Cheese Stick juga bisa jadi pelengkap makanan favoritmu. Kamu bisa coba mengeksplorasi rasa dengan menaburkan Cheese Stick pada bubur ayam atau nasi goreng kesukaan untuk menambah kekayaan rasa makanan yang disantap.

Untuk kamu yang ingin mencoba jajanan stik keju renyah ini, kamu bisa coba icip dari Ophelia Cafe milik Ophelia Damayanti. Sempat memiliki kedai, Ophelia terpaksa menutup usahanya karena pandemi membuat bisnisnya mengalami rugi besar.

Meski demikian, ia tak berhenti berusaha dengan terus memasarkan camilan Cheese Stick buatannya secara online. Ophelia mengaku, usahanya ini bermula dari kegemaran keluarga akan keju. Sayangnya, ia merasa belum pernah menemukan camilan Cheese Stick yang rasanya sesuai dengan harapan setiap membelinya.

"Akhirnya mencoba mencari-cari resep di berbagai media, membuat ulang, diperbaiki berkali-kali sehingga didapatkan rasa yang pas dan bisa diterima oleh banyak orang yang pernah mencoba," ungkap Ophelia kepada detikcom.

Ia menjelaskan, bisnis kuliner yang ia jalani sebenarnya sudah berjalan selama 7 tahun. Namun belum ia seriusi sebelumnya.

"Hingga akhirnya ikut komunitas UMKM selama 3 bulan ini, mereka mendorong saya untuk berani melangkah lebih jauh agar produk Cheese Stick saya bisa menjadi salah satu produk yang bisa dipajang di berbagai tempat oleh-oleh nantinya," katanya.

Ophelia pun menawarkan Cheese Stick dalam kemasan pouch yang mudah dibawa ke mana-mana. Ia juga melabeli produknya sebagai Cheese Stick Sultan untuk membuatnya lebih menarik. Dalam sebulan, ia mengaku bisa menjual hingga 80-100 pouch camilan Cheese Stick buatannya.

Di tengah pandemi, ia pun terus fokus melakukan pemasaran online dengan berusaha memasukkan produk ke marketplace dan menjadi salah satu penyedia jasa makanan online dengan menjadi anggota salah satu aplikasi online.

Selain itu, ia juga mengikuti program pengembangan bisnis dengan mengikuti 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' dari detikcom dan Kraft Heinz Food Service untuk membuat bisnisnya naik kelas.

Ophelia mengaku sangat puas dengan insight yang diberikan dalam program ini karena pembicara memberikan ilmu dan tips yang sangat berguna baginya. Ia pun berharap bisa menciptakan menu-menu baru yang akan disukai dan menjadi signature dish untuk kembali membuka kafenya.



Simak Video "Gurih Kenyal, Ini Deppa Tori Camilan Khas Mamasa Sulbar"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com