Berita Terpopuler

Modal untuk Bisnis Kuliner Hingga Seafood Termahal Rp 3 Juta Sekilo

Riska Fitria - detikFood Rabu, 05 Jan 2022 09:30 WIB
Segini Modal untuk Franchise Kuliner Kekinian Foto: Getty Images/iStockphoto/Fani Kurti
Jakarta -

Kisaran modal minimal untuk memulai bisnis kuliner. Ada pula menu makan siang karyawan Google dan Apple dan seafood termahal Rp 3 juta per kg.

Bisnis kuliner banyak diminati karena dianggap sebagai bisnis yang menjanjikan. Mulai dari jualan Makanan berat, minuman hingga camilan kekinian. Bahkan banyak orang yang menjadikan bisnis kuliner sebagai bisnis Sampingan. Sebelum memulai bisnis kuliner, tentunya harus menyiapkan modal. Pengguna Tiktok ini pun membeberkan kisaran modal yang harus dikeluarkan untuk memulai bisnis kuliner.

Beberapa perusahaan global seperti Google, Apple hingga Facebook selalu memperlakukan karyawan senyaman mungkin. Termasuk juga dengan menyediakan menu makan siang gratis. Tak tanggung tanggung, bahkan menu makanan yang disajikan tak kalah mewah dari makanan restoran.

Seafood atau makanan laut merupakan salah satu makanan yang paling banyak diminati orang. Jenis seafood yang biasa kita kenali ada mulai dari kerang, lobster, kepiting, udang, cumi-cumi dan masih banyak lagi. Namun di Spanyol dan di Portugal ada seafood yang berbentuk aneh, bentuknya menyerupai Jari monster tapi harganya fantastis.

Berikut ini tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (04/01/22):

1. Modal untuk Bisnis Kuliner

Segini Modal untuk Franchise Kuliner KekinianSegini Modal untuk Franchise Kuliner Kekinian Foto: Getty Images/iStockphoto/Fani Kurti

Seorang pengguna Tiktok dengan akun @lianaoktavia7 membagi kan kisaran modal yang harus dikeluarkan saat memulai bisnis kuliner. Dimulai dari bisnis Croffle, jajanan kekinian yang mulai banyak ditawarkan ini membutuhkan modal sekitar Rp 35 juta.

Sementara untuk bisnis kuliner bakso Aci bisa dimulai dari Rp 170 ribu hingga Rp 50 juta. Minuman teh kekinian gini juga banyak diminati. Untuk memulai bisnis es teh keyakinan ini bisa dimulai dari Rp 5 juta hingga Rp 125 juta.

Berbeda dengan bisnis minuman Boba yang bisa mencapai Rp 200 juta hingga Rp 4 Miliar. Nah bagi penikmat kopi mungkin bisa memulai menyiapkan modal sekitar Rp 150 juta untuk memulai bisnis kopi kekinian..

Baca Juga: Minat Jualan Makanan? Segini Modal untuk 7 Bisnis Kuliner Kekinian

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ternyata Ini Lho Perbedaan Gelato dengan Es Krim Lainnya"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com