Kreasi Klapertart hingga Cendol Ini Cocok untuk Jadi Hampers

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFood
Kamis, 30 Des 2021 22:02 WIB
Hampers Klapertart
Foto: Instagram/dessertives
Jakarta -

Indonesia memang kaya dengan jajanan yang unik dan menggugah selera. Bahkan, saking lezatnya, tak jarang jajanan ini dijadikan sebagai dessert.

Klapertart, kue khas Manado menjadi salah satu jajanan yang kerap dijadikan dessert bagi berapa orang. Beberapa jajanan lain yang juga sering dijadikan dessert adalah es cendol dan kolak pisang.

Selain menjadi dessert, siapa sangka kalau jajanan nusantara ini juga cocok dibuat sebagai hampers. Salah satunya seperti kreasi hampers yang dibuat oleh Dessertives milik Eve Gracielle Kilapong.

Berawal dari ketertarikan dirinya terhadap dunia kuliner, Eve akhirnya memutuskan untuk membuka bisnis kuliner hasil dekonstruksi jajanan dan minuman khas Indonesia pada Maret 2021.

"Saya usaha kuliner deconstructed dessert cup. Awal mulanya karena ketertarikan pemilik usaha terhadap produk kuliner hasil dekonstruksi jajanan dan minuman khas Indonesia," ujarnya kepada detikcom.

Selain unik, hasil dekonstruksi jajanan ini juga menarik minat pembeli karena disajikan di dalam cup kecil. Tak hanya itu, jajanan ini juga semakin menarik karena dikemas dalam hampers yang cantik.

Eve mengatakan penjual bisa memilih jenis hampers yang diinginkan mulai dari Rp 38 ribu (2 cups) dan Rp 75 ribu (4 cups) untuk hampers jenis box. Adapun setiap hampers berisi deconstructed dessert cup dengan varian rasa yang diinginkan hang tag, sendok kayu, dan stickers.

Selain itu, dirinya juga kerap menyajikan hampers spesial untuk hari raya seperti Lebaran, Natal, hingga Galungan. Untuk hampers ini, ia menjualnya seharga Rp 105 ribu hingga Rp 120 ribu.

Dalam satu bulan, Dessertives bisa menjual sekitar 20 cup dengan pendapatan sekitar Rp 300 ribu sebulan. Oleh karena itu, ia terus berupaya meningkatkan penjualan, salah satunya dengan mengikuti program Kembangkan Bisnis Kulinermu dari Kraft Heinz Food Service. Melalui acara ini, ia berharap usahanya dapat semakin dikenal oleh masyarakat luas.

"Saya mengikuti acaranya karena tertarik untuk kreasikan produk kraft heinz dengan produk saya. Saya berharap bisnis saya bisa ramai dan semakin dikenal masyarakat Indonesia terutama di Bali," pungkasnya.



Simak Video "Resep Cendol Durian"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)