ADVERTISEMENT

Dokumen Susi Pudjiastuti jadi Bungkus Gorengan hingga Tiktoker Pergi ke Bali demi Makan Babi 24 Jam

Tim detikFood - detikFood
Senin, 27 Des 2021 09:30 WIB
Viral! Dokumen Pribadi Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan
Foto: Twitter @howtodresvvell
Jakarta -

Heboh soal bungkusan gorengan yang menggunakan dokumen pribadi Susi Pudjiastuti. Adapula TikToker Yang rela datang ke Bali demi bisa makan babi 24 jam.

Fotokopi dokumen dan surat penting seperti ijazah kartu keluarga dan dokumen lainnya sering berakhir menjadi bungkusan makanan. Padahal sebenarnya ada kertas khusus yang digunakan untuk membungkus makanan. Namun, untuk meminimalisir budget Mungkin beberapa penjual lebih memilih untuk menggunakan kertas yang ada di rumahnya sebagai bungkusan makanan. Namun bungkusan gorengan ini menghebohkan Netizen sebab menggunakan dokumen pribadi milik mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti.

Nabi Muhammad SAW merupakan sosok teladan yang selalu menjalani pola hidup sehat, termasuk pola makannya. Nabi Muhammad SAW selalu memilih makanan dan minuman sehat untuk dikonsumsi. Bukan hanya itu beliau juga selalu makan dan minum dengan adab yang benar. Saking sehatnya bahkan beliau tidak pernah merasakan sakit perut semasa hidupnya.

Daging babi memang haram dikonsumsi bagi orang muslim. Namun, bagi orang Non muslim daging babi merupakan makanan lezat sehingga menjadi favorit mereka. Bahkan saking lezatnya, banyak orang yang rela melakukan hal apapun demi bisa makan babi. Seperti yang dilakukan oleh pengguna TikTok yang satu ini ia rela datang ke Bali demi bisa makan babi selama 24 jam.

Berikut ini tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (26/12/21):

1. Dokumen Probadi Susi Pudjiastusi jadi Bungkus Gorengan

Viral! Dokumen Pribadi Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus GorenganViral! Dokumen Pribadi Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan Foto: Twitter @howtodresvvell

Beberapa waktu lalu viralUnggahan pengguna twitter denganakun @howtodresvvell Yangmengunggah gorengan dalam bungkusan. Dalamunggahan tersebut terlihat dua gorengan bakwan di dalam bungkusan.

Yang menghebohkan adalah kertas bungkusan gorengan karena itu merupakan selembaran data pribadi mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti. Dokumen tersebut bahkan terdapat foto Susi Pudjiastuti berlatarbelakang merah.

Terlihat dalam data pribadi tersebut tertera nama lengkap Susi Pudjiastuti, alamat serta nomor kartu keluarga miliknya selain itu juga terlihat ada nama ketua Camat lengkap dengan alamat kelurahan tempat mengurus dokumen pribadi ini.

Baca Juga: Viral! Dokumen PribadiSusiPudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan

2. Alasan Nabi Muhammad SAW tak Pernah Sakit Perut

Alasan Nabi Muhammad SAW tak pernah sakit perutAlasan Nabi Muhammad SAW tak pernah sakit perut Foto: iStock

Alasan nabi Muhammad SAW tidak pernah sakit perut berhubungan dengan pola makannya. Ibnu Qoyyim dalam Ath-Thibbun Nanawi nabi Muhammad tidak pernah mencampurkan susu dan daging.

Maksudnya adalah Nabi Muhammad SAW setelah minum susu tidak langsung makan daging begitupun sebaliknya. Ternyata pola makan tersebut selaras dengan penelitian yang dilakukan oleh dokter Wiliam Howard Hay dalam penelitian yang dilakukan di Amerika tahun 1920.

Pola makan tersebut adalah Hay System Diet Yang merupakan pola makan food combining dan telah terbukti dapat membuat tubuh bebas dari berbagai penyakit kronis. Prinsipnya pola makan ini mencerna setiap makanan dengan durasi yang berbeda.

Baca Juga: Terungkap Alasan Nabi Muhammad SAW Tak Pernah Sakit Perut Semasa Hidup

3. Pergi ke Bali demi Bisa Makan Babi 24 Jam

TikToker Rela ke Bali Demi Mukbang BabiTikToker Rela ke Bali Demi Mukbang Babi Foto: TikTok/jejenvalda

Seorang pengguna Tiktok dengan akun @jejanvalda Mendapat tantangan dari Netizen. Ia ditantang untuk mengonsumsi daging babi selama 24 jam. Karena tak banyak restoran babi dekat rumahnya ia pun pergi ke Bali.

Iya rela datang ke Bali demi bisa makan babi 24 jam. Sesampainya di Bali ia pun langsung mengunjungi warung iga babi. Ia mengatakan daging nya lembut dan mudah dilepas dari tulangnya. bumbunya pun lezat meresap hingga ke bagian dalam.

Selain iga babi ia juga menikmati olahan babi lainnya seperti babi guling yang sangat terkenal di Bali. Momen makanya tersebut ditutup dengan mengonsumsi iga babi bakar di warung yang berbeda.

Baca Juga: Demi Makan Babi 24 Jam, TikToker Ini Rela Terbang ke Bali



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Lontong Kikil, Rujak Cingur dan Rawon"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT