Berita Terpopuler

Hukum Bikin Kue Natal untuk Muslim hingga Pesanan Boba Ojol Dibatalkan

Tim detikfood - detikFood
Jumat, 24 Des 2021 09:30 WIB
Pesanan Boba Dibatalkan karena Driver Ojol Tak Bisa Dititipkan Beli Rokok
Foto: TikTok @jadi.pengen
Jakarta -

Hukum membuat kue Natal bagi Muslim menarik perhatian pembaca. Ada juga makanan yang dapat turunkan imunitas tubuh hingga pesanan ojol yang dibatalkan karena hal sepele.

Perayaan Natal mulai mendekat. Biasanya akan banyak pesanan kue Natal yang diterima oleh produsen kue atau mereka yang berinisiatif untuk membuat kuenya sendiri. Lantas bagaimana jika seorang Muslim yang membuat kue Natal? Pada salah satu kesempatan, Buya Yahya mengungkapkan hukum membuat kue Natal bagi seorang muslim. Penekanan Buya Yahya adalah pada niat dan tujuan dari membuat kue tersebut.

Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Bahkan epidemiolog hingga WHO menyebutkan adanya kasus kemunculan varian baru yang dikenal dengan nama Omicron. Ada beberapa makanan yang disarankan oleh ahli untuk dihindari karena dapat mengganggu kekebalan tubuh dari serangan virus.

Peristiwa yang terjadi antara pengemudi ojek online (ojol) dengan pelanggannya sering tidak terprediksi. Mengupayakan yang terbaik untuk pelanggannya, banyak permintaan-permintaan aneh yang kerap dilakukan oleh pelanggan terhadap pengemudi ojol. Kali ini seorang pelanggan bubble tea atau boba tega membatalkan pesanan setelah pengemudi ojol enggan dititipkan untuk membeli rokok.

Berikut ini berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (23/12):

kue kering natalFoto: Getty Images/ALEAIMAGE

1. Buya Yahya Ungkap Hukum Membuat Kue Natal bagi Seorang Muslim

Semakin mendekati hari perayaan Natal, biasanya banyak orang yang berbondong-bondong membeli atau membuat kue untuk dihidangkan pada saat perayaan Natal. Lantas bagaimana jika pembuat kue Natal adalah seorang Muslim?

Agama Islam melarang umatnya untuk ikut merayakan hari besar dari agama atau kepercayaan yang lain. Buya Yahya, selaku ulama, mengungkapkan bahwa membuat kue Natal diperbolehkan untuk Muslim asalkan tujuan dan maksudnya bukan untuk ikut merayakan Natal.

"Anda membuat kue, asalkan kuenya bukan kue dikhususkan untuk perayaan hari raya mereka adalah sah atau halal," kata Buya Yahya.

Baca juga: Buya Yahya Ungkap Hukum Membuat Kue Natal bagi Seorang Muslim



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]