Berita Terpopuler

Cara Makan Garam ala Rasulullah SAW Hingga Vegan Larang Orang Makan Daging

Tim detikFood - detikFood Selasa, 14 Des 2021 09:30 WIB
TikToker Vegan Pancing Emosi Netizen Foto: TikTok/keluargavegan
Jakarta -

Disebut berkhasiat, ada cara konsumsi garam ala Rasulullah SAW. Ada juga vegan yang larang orang makan daging hingga bule doyan sayur bening.

Garam merupakan bumbu dapur penting di setiap masakan. Namun, hati-hati dalam menggunakan garam. Pastikan garam yang kamu pilih adalah garam yang berkualitas baik. Selain itu, gunakan dengan sebaik mungkin. Berkaitan dengan hal ini sempat viral cara makan garam sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW, seperti apa?.

Setiap negara memiliki tradisi tersendiri yang menjadi ciri khas, termasuk soal kulinernya. Karena keberagaman kuliner Indonesia membuat banyak orang asing dari berbagai negara tertarik untuk mencicipinya. Seperti yang dilakukan oleh pria asal Amerika ini.

Vegan merupakan pola makan tanpa mengonsumsi produk hewani dan turunannya. Para pelaku vegan beranggapan bahwa hewan memiliki hak yang sama untuk hidup, sama seperti manusia. Namun, aksi pelaku vegan yang satu ini sudah cukup meresahkan netizen. Ia sampai melarang temannya untuk tidak makan daging.

Berikut tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian kemarin (13/12/21):

1. Cara Konsumsi Garam ala Rasulullah SAW

makanan tinggi garam disebut memicu kenaikan berat badanCara makan garam ala Rasulullah SAW hoax atau fakta ? Foto: Getty Images/iStockphoto

Beberapa waktu lalu beredar pesan berantai yang menyebutkan tentang cara makan garam ala Rasulullah SAW. Disebutkan bahwa Rasulullah selalu mengawali dan mengakhiri dengan makan garam atau makanan asin.

Selain itu disebutkan pula bahwa memasak garam dalam masakan yang mendidih akan mengubah garam jadi racun. Dapat dipastikan pesan berantai tersebut adalah hoax.

Para ulama menjelaskan bahwa tidak ada hadits yang menjelaskan cara makan garam ala Rasulullah SAW. Dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa garam sangat berkhasiat, asalkan garam belum melewati proses pemutihan.

Baca Juga: Viral Cara Konsumsi Garam ala Rasulullah SAW, Ini Faktanya!

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Seger! Makan Soto Oseng Kaki Sapi di Jakarta Pusat"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com