Dimsum Kekinian

BoleKaka, Supermarket Dimsum Pertama di Indonesia yang Super Lengkap

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 12 Des 2021 12:00 WIB
BoleKaka Dimsum 49, Supermarket Dimsum Pertama di Indonesia Hadir di Jatiwaringin, Bekasi Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Di Bekasi hadir supermarket dimsum pertama bernama BoleKaka. Mulai dari shumai ayam hingga aneka bapao beku dijual di sini dengan harga terjangkau.

Dimsum beku atau frozen belakangan ini diminati oleh pencinta kuliner yang suka menyetok camilan di rumah. Dimsum beku populer jadi pilihan karena bisa disimpan lama dalam freezer dan tinggal dihangatkan ketika ingin menikmatinya.

Kini banyak bermunculan toko online yang menawarkan aneka dimsum lezat dalam kondisi beku. Selain itu, sekarang kamu juga bisa belanja aneka dimsum beku langsung ke supermarket.

Di Jatiwaringin, Bekasi, telah hadir supermarket khusus dimsum pertama di Indonesia. Namanya BoleKaka Dimsum 49 yang layak dikunjungi para pencinta dimsum.

BoleKaka Dimsum 49 ini juga langsung mencuri perhatian warga Bekasi, Jakarta, dan sekitarnya. Banyak di antara mereka yang penasaran dengan supermarket dimsum pertama di Indonesia. Sejak buka awal November 2021 lalu, animo pelanggannya sangat tinggi.

Tentu saja tim detikFood penasaran dengan BoleKaka Dimsum 49 ini. Kami berkesempatan mengunjungi gerai supermarket dimsum untuk berbelanja.

Baca Juga: 7 Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih Selain Setelah Bangun Tidur

Pusat Dimsum Indonesia

BoleKaka Dimsum 49, Supermarket Dimsum Pertama di Indonesia Hadir di Jatiwaringin, BekasiBoleKaka Dimsum 49, Supermarket Dimsum Pertama di Indonesia Hadir di Jatiwaringin, Bekasi Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kepada detikFood (9/12), Maryam Alfianti selaku SPV Marketing BoleKaka Dimsum 49 menjelaskan bahwa supermarket ini menjadi pusatnya dimsum di Indonesia. "Kami mengklaim bahwa kita adalah pusat dimsum Indonesia. Jadi pusat dimsum yang mengadakan supermarket self service pertama," ujar Maryam.

Saat masuk ke bagian dalam area BoleKaka Dimsum 49, kamu akan melihat langsung suasana supermarket. Karena dimsum yang ditawarkan dalam kondisi beku atau frozen, maka terdapat banyak freezer untuk menyimpan produk mereka.

Seperti konsep supermarket pada umumnya, kamu bisa berbelanja langsung. Bisa langsung ambil trolly, lalu memilih dimsum yang kamu inginkan. Harga dimsum juga telah tertera di setiap freezer.

Berawal dari Usaha Rumahan

BoleKaka Dimsum 49, Supermarket Dimsum Pertama di Indonesia Hadir di Jatiwaringin, BekasiBoleKaka Dimsum 49, Supermarket Dimsum Pertama di Indonesia Hadir di Jatiwaringin, Bekasi Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Sebelum menjadi supermarket besar, BoleKaka Dimsum 49 juga berawal dari usaha rumahan. Awalnya hanya bernama Dimsum 49 yang penjualannya dari toko online seperti marketplace.

"Sebelum ada BoleKaka ini, kita Dimsum 49 dulu. Dimsum 49 ini memang lebih banyak bergerak di online. Kita mainnya di marketplace aja sih, kayak di Tokopedia," jelas Marya Alfianti.

"Dulu kita juga berasal dari industri rumahan. Dari rumahan 3 petak, memang terus bertahap. Alhamdulillah sampai sekarang kita udah ada pabrik sendiri, terus ada 54 agen dimsum 49," sambungnya.

Maryam juga menceritakan kalau awalnya sang pemilik adalah penjual siomay ikan tenggiri. Lalu beralih menjual dimsum karena hidangan ini memiliki banyak peminat.

BoleKaka Dimsum 49 membuka gerainya sejak April 2021, namun masih bersifat soft-opening. Sampai pada 3 November 2021, BoleKaka bisa dikunjungi dalam bentuk supermarket.

Baca Juga: Duh! Tamu di Resto Gordon Ramsay Terpaksa Bayar Rp 8,8 Juta karena Hal Ini

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Puas Makan Dimsum di Resto Kekinian Yinyang Dimsum"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com