ADVERTISEMENT

Nur Asia Uno Dirikan Nur Corner untuk Bantu Pasarkan Produk UMKM

Devi Setya - detikFood
Kamis, 09 Des 2021 14:00 WIB
Jakarta -

Nur Asia Uno melihat produk UMKM Indonesia sangat potensial, terutama untuk produk kulinernya yang enak. Ia pun membuka Nur Corner sebagai wadah untuk memasarkan produk UMKM.

Nur Corner dibangun awal 2020 atas inisiatif Nur Asia Uno yang saat itu ingin membuka kafe kecil berkonsep homey. Kini Nur Corner justru hadir dan dikenal sebagai kafe yang menawarkan ragam makanan rumahan dan produk UMKM.

Berbagai makanan rumahan hadir di sini. Beberapa menu andalannya bahkan adalah makanan favorit Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno. Kini siapapun bisa mampir ke Nur Corner untuk mencicip makanan favorit dari keluarga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Kepada DetikFood (8/12) Nur Asia Uno yang akrab disapa Mpok Nur membeberkan awal mula dibukanya Nur Corner. Ia bahkan yang mendesain konsep bangunan Nur Corner serta memilih menu makanan yang disajikan di sini.

Berikut penjelasan Nur Asia Uno seputar kafe mungil di jalan Jenggala II, Jakarta Selatan ini.

1. Awalnya mengandalkan garasi yang tak terpakai

Awal pertama kali dibuka, Nur Corner adalah kedai sederhana yang mengandalkan area garasi yang tidak terpakai di salah satu bangunan kantor milik keluarga Sandiaga Uno. Tidak seperti kafe pada umumnya, dahulu Nur Corner hanya menyediakan menu bubur ayam.

"Kita cuma pakai 3 meja, 12 kursi, di garasi. Makanannya cuma bubur ayam. Itu bubur ayam favoritnya Bang Sandi. Dia dulu jualan di Driving Range, Senayan. Tapi sejak digusur dan nggak boleh jualan lagi, jadi diajak ke sini," kata Nur Asia Uno.

Berawal dari garasi, kini Nur Corner bertransformasi menjadi kafe yang nyaman. Proses renovasi baru rampung di akhir bulan Oktober 2021 jadi Nur Asia Uno melakukan Grand Opening Nur Corner dengan desain baru pada 31 Oktober 2021.

Nur Asia UnoNur Asia Uno Foto: Mardi Rahmat/detikcom

2. Tempat kumpul Sandiaga dan teman-temannya

Awal dibuka, Nur Corner jadi tempat berkumpulnya Sandiaga dan teman-temannya. Biasanya mereka kumpul usai berolahraga, semuanya memilih menikmati sarapan bubur ayam di Nur Corner.

"Tempat kumpulnya Bang Sandi sama teman-teman. Biasa habis sepedaan langsung ke sini, sarapan bubur ayam. Tapi saat itu ke kami banyak yang kirim produk makanan UMKM. Semua enak-enak, akhirnya dibuatkan wadah untuk menjual produk ini. Subhanallah Alhamdulillah responnya sangat bagus dan Nur Corner banyak yang mendatangi," kata Nur Asia Uno.

Kini ada sekitar 80-100 produk UMKM dari berbagai daerah di Indonesia. Bukan hanya produk makanan saja, beberapa produk fashion dan kerajinan juga ada di Nur Corner.

"Kami mau Nur Corner bisa menjadi wadah berhimpun UKM-UKM untuk memasarkan produknya. Tentu produk ini harus lolos kurasi, dari kemasannya, rasanya. Tujuannya supaya produk UKM ini naik kelas," lanjut Nur.



Simak Video "Nur Corner Sajian UKM Berpadu dengan Resep Rahasia Sang Ibu"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT