Mie A1 Siap Guncang Pasar Mi Premium di Indonesia

Sponsored - detikFood Kamis, 25 Nov 2021 12:15 WIB
Mie A1 Foto: Dok. Mie A1
Jakarta -

Indonesia memiliki beragam jenis mi sebagai bahan konsumsi warga, mulai dari produk pasar menengah hingga premium. Oleh karena itu, Mie A1 asal Malaysia turut membidik Indonesia sebagai salah satu pasarnya.

Sebelum ke Indonesia, Mie A1 sudah terlebih dahulu eksis di 20 negara, seperti China, Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Jepang, Taiwan, Hong Kong, Makau, Singapura, Vietnam, Thailand, Brunei, Filipina, Kamboja, Myanmar, dan lain sebagainya.

Mie A1 dibuat pertama kali oleh Tuan Koh Ah Kuan, selaku pendiri dari A1 AK KOH di Malaysia. Managing Director A.K. KOH ENTERPRISE SDN.BHD., Koh Ah Kuan menjelaskan salah satu alasan mengapa Mie A1 membidik pasar Indonesia karena secara geografis Indonesia masih berdekatan dengan Malaysia. Selain itu, Indonesia juga memiliki populasi terbesar di ASEAN.

"Indonesia mengkonsumsi lebih dari 12.500 juta porsi mi instan per tahun, ukurannya hampir 8,5x lebih tinggi dari Malaysia. Selain itu, kedua negara ini adalah negara berpenduduk mayoritas Islam, dan memiliki kemiripan budaya satu sama lain. Indonesia adalah target utama A1, kami merasa Mie A1 lebih berpeluang merebut hati masyarakat Indonesia," ucap Koh Ah Kuan dalam keterangan tertulis, Rabu (24/11/2021).

Ia mengatakan perihal rasa tak perlu diragukan lagi, sebab Mie A1 memiliki ciri khas rasa yang berbeda dari mi premium pada umumnya. Salah satunya, produk Mie A1 Curry Laksa berbahan dasar kelapa dan pedasnya memiliki rasa santan yang kuat dengan balutan kaldu seafood dan kaldu pasta kari.

"Kami ingin lebih mengenalkan masyarakat Indonesia dengan inovasi terbaru dari produk mi, bubuk bumbu dan pasta laksa kari membuat produk kami berbeda dari pesaing. Berat bersih bahan mi lebih besar dari mi instan biasa," tegasnya.

Ia pun meyakini banyak sekali masyarakat Indonesia menyukai gaya rasa makanan otentik Asia Tenggara, yakni makanan pedas. Untuk itu, hadirnya Mie A1 siap untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

"Target pasar kami tentu saja semua pecinta mi instan yang lebih menyukai gaya makanan otentik Asia Tenggara. Umumnya, dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai makanan pedas akan menjadi target pelanggan kami," jelasnya.

Saat ini, Mie A1 dapat dibeli secara langsung di All Fresh PIK, Market City PIK, Diamond Mall Artha Gading, Grand Lucky SCBD, Jakarta Buah Pluit, Rumah Buah Alam Sutera, Duta Buah Alam Sutera, Total Buah Sunter, Aeon BSD, dan Rezeki Buah Hayam Wuruk.

"Kami juga menjual produk Mie A1 secara online, seperti di Shopee dan Tokopedia untuk menjangkau pasar lebih luas. Namun, untuk offline store sementara kami fokus di 10 toko yang berada di Jakarta terlebih dahulu," imbuhnya.

Untuk mengetahui informasi ter-update serta proses pembelian produk Mie A1, Anda bisa cek Instagram @mieA1SuperEnak atau website Startconn. Diketahui, konsep bisnis Mie A1 ini pertama kali dicetuskan oleh Koh Ah Kuan sendiri, selaku pendiri A1.

Sebagai informasi, Koh Ah Kuan selalu menekankan pentingnya cita rasa yang berkualitas dari bahan alami dalam memberikan sajian kuliner terbaik. Sehingga, Mie A1 menggunakan bahan-bahan terbaik dari seluruh dunia untuk menciptakan produk terbaik bagi konsumen dengan tujuan menciptakan produk yang selalu diminati konsumen.

(Content Promotion/Mie A1)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com