Modal Rp 10.000 Bisa Jajan Sosis BBQ hingga Gandasturi di Tegal Parang

Riska Fitria - detikFood Minggu, 21 Nov 2021 16:00 WIB
Modal Rp 10.000 Bisa Jajan Sosis BBQ hingga Gandasturi di Tegal Parang Foto: detikcom/Riska Fitria

2. Gorengan Gandasturi

Modal Rp 10.000 Bisa Jajan Sosis BBQ hingga Gandasturi di Tegal ParangModal Rp 10.000 Bisa Jajan Sosis BBQ hingga Gandasturi di Tegal Parang Foto: detikcom/Riska Fitria

Tak jauh dari warung Sosis Ngunyah Kuy, kamu juga akan menemukan warung gorengan yang populer. Warung tersebut merupakan milik seorang pria bernama Abdul.

Abdul menceritakan bahwa usaha gorengannya itu sudah dimulai sejak puluhan tahun lalu. Awalnya, Abdul diajak oleh temannya untuk mencoba peruntungan dengan berjualan gorengan.

Tak disangka, usahanya tersebut pun membuahkan hasil. Abdul membuka warung gorengan pertamanya di kawasan Pasar Minggu. Namun, saat ada kerusuhan 1998 lapaknya rusak.

Sejak saat itulah ia pinda berjualan di Jalan Tegal Parang pada tahun 2012. Abdul tak memberi nama warungnya dengan sebutan spesifik, tapi orang mengenal warungnya dengan nama Aneka Gorengan Abdul.

Modal Rp 10.000 Bisa Jajan Sosis BBQ hingga Gandasturi di Tegal ParangModal Rp 10.000 Bisa Jajan Sosis BBQ hingga Gandasturi di Tegal Parang Foto: detikcom/Riska Fitria

"Ada banyak jenis gorengan di sini, ada tempe, tahu, bakwan hingga gandasturi. Nah, gandasturi ini yang paling dicari karena jarang penjual gorengan jual gandasturi kan," tutur Abdul.

Dalam sehari, Abdul menyebutkan kalau gorengannya bisa habis sebanyak 1.000 buah. Dan gandasturinya lah yang paling cepat abis. Terbukti saat detikcom menyambangi warngnya, isi gerobak sudah hampir kosong.

Bahkan gandasturinya hanya tersedia 3 pcs saja. Abdul mengaku bahwa dalam sehari omzetnya bisa mencapai Rp 1.200.000 atau bahkan lebih.

Saat pandemi masuk pun, ia tidak mengalami dampak secara signifikan. Kini bahkan penghasilannya jauh lebih meningkat.

Baca Juga: Nyam! Krenyes-krenyes Gurih Onde-onde dan Gandasturi

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Kelezatan Sosis Bedug Pengging Boyolali yang Terkenal Sejak 1950"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com