Ada Catering Barbeque, Bikin Steak ala Restoran Bisa dari Rumah

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFood Selasa, 16 Nov 2021 15:40 WIB
Grill dan Barbeque Foto: dok. Instagram/@eatmeat.steakbbq
Jakarta -

Kumpul bareng keluarga di rumah memang lebih asyik jika ditemani makanan. Apalagi kalau sambil seru-seruan barbeque.

Saat ini ada cara mudah untuk melakukannya di rumah. Salah satunya dengan memesan jasa catering barbeque. Ada banyak jasa catering barbeque yang menyediakan alat dan bahan dengan lengkap mulai dari daging, sayur, bumbu, hingga alat masak.

Pemilik eatMeat Steak BBQ, Ryan Ferdy, merupakan salah satu pebisnis kuliner yang menyediakan jasa catering barbeque. Sebelumnya, Ryan merupakan penjual ayam bakar gerobakan. Namun, pandemi membuat dirinya banting setir berbisnis catering barbeque.

"Usaha saya berawal dari usaha ayam bakar gerobakan di tahun 2019. Seiring berjalan waktu usaha saya berubah menjadi catering steak dan BBQ di rumah," ujarnya kepada detikcom.

"Pandemi berdampak ke usaha ayam bakar gerobakan, tetapi setelah kami merubah konsep ke BBQ and steak di rumah, kondisi menjadi membaik meski masih berdampak," imbuhnya.

Ryan mengatakan eatMeat Steak BBQ menyediakan jasa catering barbeque untuk berbagai acara, mulai dari acara keluarga, meeting kantor, hingga BBQ party. Selain itu, eatMeat Steak BBQ juga memiliki paket lengkap dengan chef sehingga konsumen bisa menikmati acara keluarga dan menyantap BBQ tanpa ribet.

"(Konsumen) tinggal tungguin masakan matang aja sambil bercengkrama dengan sanak famili atau temen-temen. Pokoknya tinggal santap aja, aman, enak, lezat, dan tentunya terjangkau," tulisnya dalam Instagram @eatmeat.steakbbq

Untuk menu barbeque steak, eatMeat Steak BBQ menawarkan harga mulai dari Rp 80 ribu hingga Rp 100 ribu per orang. eatMeat Steak BBQ juga menawarkan paket Asian BBQ lengkap dengan bahan dan peralatan yang bisa diantar ke rumah seharga Rp 160 ribu hingga Rp 460 ribu.

Menawarkan harga terjangkau, bisnis eatMeat Steak BBQ milik Ryan pun cukup diminati konsumen. Mengingat dalam satu bulan ia bisa mendapatkan omzet hingga Rp 19 juta.

Meski demikian, hingga saat ini Ryan masih terus berupaya untuk memajukan usaha kulinernya. Ia juga mengikuti program Kembangkan Bisnis Kulinermu dari detikcom dan Kraft Heinz Food Service. Melalui program ini, ia berharap usahanya dapat semakin berkembang.

"Agar usaha saya dapat lebih dikenal orang dan menjadi lebih baik lagi dalam mengembangkan usaha," pungkasnya.



Simak Video "Bikin Laper: Makan Aneka Steak Lezat, Dijamin Puas!"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com