Lust Bite Hadirkan Wafel Tipis Legit Gaya Belanda, Mau?

Jihaan Khoirunnisaa - detikFood Senin, 08 Nov 2021 15:52 WIB
Stroopwafel Lust Bites Foto: Instagram/@lustbites.id
Jakarta -

Pernahkah kamu mencoba stroopwafel? Tak seperti wafel kebanyakan yang bertekstur empuk dan tebal, wafel bergaya Belanda ini memiliki bentuk yang berbeda.

Kue ini memiliki permukaan berbentuk alur kotak-kotak kecil mirip permukaan wafel. Hanya saja lebih kering dan tipis sehingga saat digigit rasanya renyah. Stroopwafel memiliki arti wafel sirup. Sesuai namanya, wafel ini memang dilapisi dengan adonan sirup kecokelatan yang legit dan lengket.

Biasanya orang Belanda menjadikan stroopwafel sebagai camilan untuk teman minum kopi atau teh pahit. Buat kamu yang penasaran, nggak perlu jauh-jauh berkelana ke negeri kincir angin karena hidangan stroopwafel hadir di Lust Bites.

Stroopwafel homemade dari Lust Bite dibuat dengan bahan-bahan terpilih dan berkualitas. Serta dapat bertahan hingga 3 minggu jika disimpan di dalam kulkas. Adapun rasa yang tersedia mulai dari maple, caramel, serta salted caramel.

Selain itu ada pula stroopwafel dengan topping seperti marshmallow, oreo dan lainnya. Untuk 1 pack berisi 10 buah stroopwafel dihargai mulai dari Rp 72 ribu.

Camilan ini paling enak disantap dengan minuman favorit. Atau bisa juga dinikmati dengan ice cream vanilla. Yovenus F Ranamanggala selaku owner mengatakan ide usahanya muncul karena kerinduannya akan camilan otentik dari Belanda ini.

"Rindu akan stroopwafel yang autentik dari Belanda dan akhirnya membuat sendiri sejak tahun 2019," katanya kepada tim detikcom belum lama ini.

Yovenus menyebut dalam sebulan, Lust Bite bisa terjual hingga 300 buah dan menghasilkan omset jutaan rupiah. Menurutnya pandemi sempat menjadi hambatan untuk berjualan secara offline. Untuk itu, Yovenus mengaku lebih mengandalkan kanal online melalui media sosial @lustbites.id sebagai sarana promosi dan pemasaran.

Agar bisnis kulinernya semakin berkembang, Yovenus juga mengikuti program pelatihan, seperti pelatihan 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' persembahan Kraft Heinz Food Service bekerja sama dengan detikcom.

"Agar bisa belajar lebih banyak, menambah pengalaman dan networking. Dan semoga dapat mempekerjakan banyak tenaga kerja," pungkasnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com