Kisah Kevin yang Bangga Jualan Ikan Bandeng Pakai Baju Mirip Pejabat

Devi Setya - detikFood
Senin, 08 Nov 2021 13:30 WIB
Kisah Kevin yang Bangga Jualan Ikan Bandeng Pakai Baju Mirip Pejabat
Foto: detikFood/Devi S. Lestari

4. Jualan ikan bandeng hingga petai

Setiap hari Kevin membawa berbagai dagangan di motornya. Ia membawa tiga buah panci besar berisi ikan bandeng presto, ikan tongkol dan ikan cakalang. Rata-rata, Kevin membawa hingga 100 ekor ikan untuk dijual.

Semua ikan ini dia olah sendiri untuk memastikan kualitasnya. "Semua masak sendiri, bumbunya juga asli ini, kuningnya dari kunyit. Kalau ikan ada pemasoknya, masih saudara," jelas Kevin.

Ikan olahan ini dijual dengan harga beragam mulai Rp 8 ribu per ekor. Selain ikan olahan, ia juga membawa pisang tanduk, petai dan opak.

Kisah Kevin yang Bangga Jualan Ikan Bandeng Pakai Baju Mirip PejabatKisah Kevin yang Bangga Jualan Ikan Bandeng Pakai Baju Mirip Pejabat Foto: detikFood/Devi S. Lestari

5. Omzet meningkat sejak pakai jas

Diakui Kevin, penjualan ikannya mengalami kenaikan semenjak ia mengenakan jas. Biasanya ia membawa keuntungan bersih Rp 200 ribu, kini bisa mencapai angka Rp 350 ribu per hari.

Namun tetap saja Kevin mengaku kadang dagangannya sepi. Kendala yang ia keluhkan adalah ketika hujan turun, ia tak bisa keliling berjualan karena tak memiliki jas hujan.

Kevin setiap hari berjualan di kawasan Bekasi untuk area Jati Kramat, Pondok Gede, Pekayon, Kodau hingga Kemang Pratama. Kevin juga menerima pemesanan ikan dalam jumlah banyak. Tertarik membeli ikan pindang bandeng presto buatan Kevin, kamu bisa menghubunginya di nomor 0821-1319-3411.



Simak Video "Ketika Ikan Bandeng Disulap Jadi Kue Matcha Kukus"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)