Kisah Kevin yang Bangga Jualan Ikan Bandeng Pakai Baju Mirip Pejabat

Devi Setya - detikFood
Senin, 08 Nov 2021 13:30 WIB
Kisah Kevin yang Bangga Jualan Ikan Bandeng Pakai Baju Mirip Pejabat
Foto: detikFood/Devi S. Lestari

2. Mulai pakai jas sejak 2 bulan lalu

Kevin mengaku memiliki ide sendiri untuk berjualan sambil mengenakan pakaian formal. Ia awalnya memiliki jas, dan akhirnya memutuskan mengenakannya saat berjualan ikan bandeng.

"Pakai jas ini, ada 2 bulan lebih. Kan kita jualan makanan harus rapi, apalagi (pelanggan) orang komplek kan harus bersih. Dulu pakai jas doang, nggak pakai dasi, sepatu juga biasa. Eh kepikiran sekalian pakai dasi, pakai sepatu hitam," beber Kevin.

Awal mengenakan jas, banyak yang bertanya pada Kevin. Namun lambat laun ia justru mendapat banyak pujian dari orang-orang. "Awalnya pada nanya, 'mau kemana pakai baju begitu?' Saya jawab aja mau jualan, terus pada bilang mantap," kenang Kevin.

Kisah Kevin yang Bangga Jualan Ikan Bandeng Pakai Baju Mirip PejabatKisah Kevin yang Bangga Jualan Ikan Bandeng Pakai Baju Mirip Pejabat Foto: detikFood/Devi S. Lestari

3. Punya banyak fans


Kevin mengakui dirinya mulai menarik pelanggan semenjak ia mengenakan jas. Banyak langganannya yang kebanyakan ibu-ibu kini menjadi fansnya.

"Iya jadi banyak fans. Orang kadang minta foto bareng, banyak yang bilang saya keren. Setelah viral kemarin, anak-anak itu kalau lihat saya langsung teriak 'abang viral'. Saya ya senang," katanya.

Tak hanya dari para pelanggan, banyak juga pedagang lain yang memuji aksi nyentriknya. Beberapa pedagang mengacungkan jempol saat berpapasan dengan Kevin.



Simak Video "Ketika Ikan Bandeng Disulap Jadi Kue Matcha Kukus"
[Gambas:Video 20detik]