Yummy! Pasta Milenial

Unik! Pasta Rasa Minang, Angel Hair Dendeng Balado dan Spaghetti Sate Padang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 06 Nov 2021 15:00 WIB
FOKUS BERITA Yummy! Pasta Milenial
Jakarta -

Mengawinkan pasta Italia dengan makanan Padang jadi ide munculnya usaha kuliner Pasta Padang di tengah pandemi Covid-19. Menunya unik dan inovatif seperti angel hair dendeng balado dan spaghetti saus Padang yang juga memikat selera!

Kamu doyan pasta dan makanan Padang? Kalau iya, coba cicipi menu unik buatan Pasta Padang. Bisnis kuliner milik Emil Halim dan rekannya, Davin ini mengawinkan dua budaya makanan yang sangat berseberangan yaitu pasta khas Italia dan makanan Padang dari Indonesia.

Tentunya tidak sembarangan menu pasta fusion ini diciptakan. Ada banyak proses kreatif dan uji coba resep hingga membuat Emil percaya diri dengan racikan menu Pasta Padang yang kini dijualnya online via marketplace dan Instagram.

Menu Pasta Padang mencuri perhatian seperti angel hair dendeng balado, fettuccine ayam sambal ijo, hingga spaghetti saus Padang. Lalu ada juga menu Pasta Padang yang lebih 'fusion' dengan paduan saus klasik Italia.

Berikut 5 fakta menarik Pasta Padang, menu pasta fusion yang mengawinkan makanan Italia dan Indonesia:

1. Visi mulia di balik kreasi pasta fusion

Unik! Angel Hair Dendeng Balado dan Spaghetti Sate Padang dari Pasta PadangUnik! Pasta Rasa Minang, Angel Hair Dendeng Balado dan Spaghetti Sate Padang Foto: detikfood

Kepada detikfood (5/11), Emil mengaku ide lahirnya Pasta Padang adalah karena dirinya dan sang partner sangat suka makanan Padang. "Kita mau bawa makanan Indonesia itu 'to the next level'. Jadi orang di luar negeri, misal di Amerika atau Eropa, bisa rasain bahwa makanan Indonesia itu enak. Jadi kita nggak kalah sama makanan Thailand atau Vietnam," ujarnya membuka cerita.

Ia memilih memadukannya dengan pasta karena pasta merupakan makanan khas Italia yang sudah mendunia. "Dengan adanya kita pakai pasta, mereka (orang asing) bisa lebih familiar. Jadi lebih berkeinginan untuk coba," lanjut pria yang memang menekuni bisnis kuliner ini.

Ia memanfaatkan pasta Italia seperti angel hair, spaghetti, dan fussili. Emil mengatakan, "Kita buat sausnya yang lebih otentik Padang. Itu pilihan menu klasik kita. Lalu kita juga ada berinovasi, yang lebih fusion lagi, memakai standard sausnya Italia. Seperti alfredo, arrabiata, dan pesto."

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Yummy! Pasta Milenial
FOKUS BERITA Yummy! Pasta Milenial

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com