ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Lowongan Chef Resto Salt Bae hingga Kebiasaan Makan untuk Diet

Tim detikfood - detikFood
Kamis, 04 Nov 2021 09:30 WIB
Tawarkan Gaji Rp 233 Ribu, Lowongan Chef di Resto Salt Bae Disorot
Foto: Instagram nusr_et
Jakarta -

Resto milik Salt Bae disorot karena lowongan chef yang ditawarkan. Ada juga kabar duka dari penulis buku resep tertua di Indonesia hingga kebiasaan makan untuk BB cepat turun.

Kontroversi masih meliputi sosok chef Nusret Gokce alias Salt Bae. Salah satunya soal harga steak di resto London miliknya yang terkenal mahal, bahkan bisa mencapai Rp 28 juta per porsi! Meski steak ini mahal dan berlapis emas, banyak orang menilai harganya terlalu mahal.

Terbaru, Salt Bae jadi perbincangan karena membuka lowongan chef di situs penawaran kerja. Bukan syaratnya yang disorot netizen, melainkan gaji yang ditawarkan untuk lowongan itu. Ternyata gajinya setara dengan harga mashed potato di restonya!

Dunia kuliner Indonesia tengah berduka. Penulis buku resep tertua di Indonesia, ibu Julie Sutardjana meninggal di usia 99 tahun akibat sakit. Sosoknya amat berjasa untuk perkembangan kuliner di Indonesia.

Wanita dengan sapaan Nyonya Rumah ini awalnya menulis resep pada tahun 1951. Ibu Julie kemudian aktif mengisi rubrikasi resep di Star Weekly hingga Kompas, sebelum akhirnya tutup usia karena sakit yang dideritanya.

Kebiasaan makan sehat sangat mempengaruhi proses penurunan berat badan. Dengan memilih makanan tinggi protein dan serat, angka timbangan bakal turun lebih cepat.

Kebiasaan makan yang harus diperhatikan, salah satunya adalah mengurangi konsumsi gula. Manisnya gula ternyata tak semanis dampak yang ditimbulkannya jika dikonsumsi terlalu banyak.

Berikut deretan berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (3/11):

1. Lowongan chef di resto Salt Bae

Tawarkan Gaji Rp 233 Ribu, Lowongan Chef di Resto Salt Bae DisorotTawarkan Gaji Rp 233 Ribu, Lowongan Chef di Resto Salt Bae Disorot Foto: Getty Images/Daily Mail

Melalui situs Caterer, Salt Bae mengumumkan restonya mencari sosok Chef de Partie. Tertulis bahwa tugas chef bakal mengolah bahan-bahan makanan terbaik dari Inggris dan luar negeri di salah satu steakhouse paling terkenal di dunia.

Hal yang jadi perbincangan adalah soal gaji yang ditawarkan. Jumlahnya £12 (Rp 233 ribu) sampai £13,5 (Rp 262 ribu) per jam, plus tips. Nominal ini setara dengan harga satu menu mashed potato atau jagung manis di sana.

Baca Juga: Tawarkan Gaji Rp 233 Ribu, Lowongan Chef di Resto Salt Bae Disorot



Simak Video "Gordon Ramsay Dihujat soal Aksinya Pilih Domba untuk Disembelih"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT