ADVERTISEMENT

Ngadem Di Dago Bisa Cicip Masakan Nusantara Buatan Resto Daniel Mananta

Dony Indra Ramadhan - detikFood
Jumat, 29 Okt 2021 16:00 WIB
Ngadem Di Dago Bisa Cicip Masakan Nusantara Buatan Resto Daniel Mananta
Foto: Instagram padamunegeri.id
Jakarta -

Jalan-jalan ke Bandung tak lengkap tanpa kulineran. Kalau sedang di Dago, kamu bisa menikmati suasana adem sambil menikmati ragam kuliner Nusantara di resto milik Daniel Mananta.

Pengalaman wisatawan yang melancong ke Kota Bandung terasa tak lengkap jika tidak meluangkan waktu untuk mencicipi ragam kuliner. Sebagai salah satu kota wisata, tentunya kuliner yang ditawarkan tidak hanya khas Bandung saja, tapi juga berbagai kuliner Nusantara.

Buat wisatawan yang berkunjung ke kawasan Dago, ada sebuah restoran yang menyajikan kuliner Nusantara. Dengan nama Resto Padamu Negeri, menu andalannya tentu menghadirkan makanan khas beberapa daerah di Tanah Air.

Resto berkonsep outdoor ini berada di rooftop Creative Restart Hotel, Kota Bandung. Pelancong akan dimanjakan suasana Bandung yang super adem karena berada di ketinggian dengan udara sejuk. Cocok buat hangout bareng teman atau keluarga.

Ngadem Di Dago Bisa Cicip Masakan Nusantara Buatan Resto Daniel ManantaNgadem Di Dago Bisa Cicip Masakan Nusantara Buatan Resto Daniel Mananta Foto: Instagram padamunegeri.id

Sejumlah menu andalan Nusantara akan memanjakan lidah pemburu kuliner yang berkunjung. Mulai dari Lele Mangut khas Ternate, Gohi Tuna asal Maluku, Mie Goreng Aceh, Nasi Goreng Kecombrang yang disajikan dengan Kribss Kondro asli Makassar, hingga Kaki Ratu khas Yogyakarta.

Tak afdol kalau hanya mencicipi makanannya saja. Di tempat ini, pengunjung juga ditawarkan menu minuman andalan seperti Merah Putih, Bunga Telang hingga minuman Semangat Merdeka.

"Konsep kita memang mengangkat kuliner Nusantara yang belum banyak diketahui. Jadi memberikan pengalaman baru bagi yang berkunjung," kata pemilik Resto Padamu Negeri, Daniel Mananta kepada wartawan, Kamis (28/10/2021).

Ia memberikan jaminan bahwa ragam kuliner Nusantara di sini tidak kehilangan ciri khasnya meski dihidangkan di Kota Bandung. Pengunjung dari berbagai daerahpun tetap bisa merasakan makanan kampung halamannya.

Ngadem Di Dago Bisa Cicip Masakan Nusantara Buatan Resto Daniel ManantaNgadem Di Dago Bisa Cicip Masakan Nusantara Buatan Resto Daniel Mananta Foto: Dony Indra Ramadhan

"Misalnya nasi kecombrang dengan Kribss kondro dan Gohi Tuna ini kesukaan nya Chicco (Jerikho). Dia suka tuh. Rasanya sama kayak di daerah asalnya katanya," ungkap presenter kondang ini.

Chicco yang juga datang mengunjungi resto ini mengaku bernostalgia dengan kuliner yang disajikan. Ia mengaku rindu menyantap Gohi Tuna yang dimakannya saat syuting salah satu film di Maluku beberapa waktu lalu.

"Wah rasa Gohi Tuna sama dengan yang saya makan di Maluku waktu syuting dulu. Saya suka. Saya harap orang Maluku juga yang mampir ke sini bisa seperti pulang kampung. Karena jarang juga," ujar Chicco.

Ngadem Di Dago Bisa Cicip Masakan Nusantara Buatan Resto Daniel ManantaNgadem Di Dago Bisa Cicip Masakan Nusantara Buatan Resto Daniel Mananta Foto: Instagram padamunegeri.id

Bagi pencinta kopi, juga jangan khawatir. Tepat di lantai dasar Cartel Hotel (lokasi Resto Padamu Negeri), ada outlet pertama Filosofi Kopi yang bisa jadi pilihan buat nongkrong usai menyantap makanan utama.

Konsep yang ditampilkan juga khas anak muda. Tempat ini cocok buat hangout bareng teman-teman.

(adr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT