Jakarta Dessert Week 2021 Hadirkan 100 Dessert yang Bisa Dinikmati dari Rumah

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 27 Okt 2021 16:30 WIB
Jakarta Dessert Week 2021 Hadirkan 100 Dessert yang Bisa Dinikmati dari Rumah Foto: Getty Images

Tentunya acara JDW 2021 juga mendapatkan dukungan yang positif dari sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno turut menyampaikan dukungannya secara virtual atas pembukaan JDW 2021. Ia menuturkan bahwa Jakarta Dessert Week ini mampu memberikan kontribusi yang cukup signifikan terutama pada sektor kuliner.

"Semoga industri ini terus bangi bagi peningkatan ekonomi lokal maupun nasional, juga menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya," pungkas Sandiaga Uno.

Jakarta Dessert Week 2021 Hadirkan 100 Dessert yang Bisa Dinikmati dari RumahJakarta Dessert Week 2021 Hadirkan 100 Dessert yang Bisa Dinikmati dari Rumah Foto: Getty Images

Ada banyak kategori dessert yang ditampilkan selama JDW 2021 berlangsung. Mulai dari kategori cake, roti, pudding, cookies, es krim, gelato, cokelat, pastry, camilan sehat, teh buah dan masih banyak lagi.

Brand-brand terkenal seperti Beau Bakery, Mondelez, Pipitilin Cocoa, Mad Bagel, Secret Gelato, Oma Elly, Ginchoux, Endhorpins, Social Affaor, Kibo, Kookie Do, Mookie, Ann's hingga Exquise Patisserie turut berpartisipasi meramaikan JDW 2021.

JDW 2021 juga menjual bahan baku dan dan alat baking. Jadi orang-orang bisa belajar membuat dessert atau kue dari rumah. Seperti mixer, cetakan waffle, hingga backing package. Kemudian di bahan-bahannya ada aneka cokelat, bubuk kakao, buah beku sampai dairy cream tersedia di sini.

Jakarta Dessert Week 2021 Hadirkan 100 Dessert yang Bisa Dinikmati dari RumahJakarta Dessert Week 2021 Hadirkan 100 Dessert yang Bisa Dinikmati dari Rumah Foto: Instagram JDW

Tak ketinggalan kolaborasi eksklusif dessert yang hanya dijual selama JDW 2021. Seperti Mona Lisa Cake buatan Beau Bakery yang berkolaborasi dengan Cacao Berry.

Kemudian ada Mookie yang berkolaborasi dengan Bartega Studio, di sini orang-orang bisa mencicipi Mookie Bliss Mini Chewies dari hojicha milk dan selai strawberry, dilengkapi dengan painting kit dari Bartega.

Untuk masalah harga, kisaran dessert dan pastry yang dijual di JDW 2021 tak jauh berbeda dari di toko aslinya. Bahkan lebih terjangkau karena banyak promo menarik dan diskon yang tersedia.

Semua menu dessert dan pastry di JDW 2021 bisa dikirim ke seluruh Indonesia. Kecuali jenis cake atau kue basah yang hanya bisa dikirim di sekitar Jabodetabek.

Tersedia juga video edukasi seputar membuat kue hasil kolaborasi JDW 2021 dengan chef dan ahli kue ternama di Indonesia. Seperti Chef Karen Carlotta, Kim Pangestu, Talita Setyadi, Yuda Bastara, Renatta Moeloek sampai Chef Will Goldfarb yang memiliki gelar World Best Pastry 2021 dalam ajang The World's 50 Best Restaurants.

Untuk informasi lebih lanjut dan katalog menu dessert yang lebih lengkap bisa langsung kunjungi situs resmi Tokopedia. Atau cek Instagram resmi @jakartadessertweek.


Baca Juga: Sensasi Baru Menikmati Es Krim Cokelat di Jakarta Dessert Week

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Seblak Sedap nan Komplit, Hanya Rp 15 Ribuan"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com