Gurih Mantap! Si Raja Bakso di Tasikmalaya yang Legendaris Ini

Riska Fitria - detikFood Selasa, 26 Okt 2021 15:30 WIB
Gurih Mantap! Si Raja Bakso di Tasikmalaya yang Legendaris Ini Foto: detikcom/Riska Fitria
Tasikmalaya -

Bakso selalu menjadi makanan favorit siapa saja. Di Tasikmalaya ada tempat makan bakso yang sudah kondang lezatnya puluhan tahun.

Siapa sih yang tak suka bakso? bola-bola daging dengan kuah kaldu yang gurih ini selalu pas dimakan kapan saja. Penjual bakso dapat dikatakan menjamur di segala tempat.

Termasuk juga di Tasikmalaya, Jawa Barat. Jika kamu berkunjung ke Tasikmalaya dan menanyakan tempat makan bakso enak, pasti tempat ini tak pernah terlewatkan.

Bernama Mie Bakso Laksana yang berlokasi di Jalan Pemuda No 5, Yudanagara, Cihideung, Tasikmalaya. Tepatnya berada di dekat Masjid Agung dan tidak jauh dari alun-alun kota.

Berada di Tasikmalaya Detikcom (06/10) juga tak mau kelewatan mencicipi mie bakso yang legendaris ini.

1. Sudah Ada Sejak 1970-an

Gurih Mantap! Si Raja Bakso di Tasikmalaya yang Legendaris IniGurih Mantap! Si Raja Bakso di Tasikmalaya yang Legendaris Ini Foto: detikcom/Riska Fitria

Mie Bakso Laksana menempati sebuah bangunan bergaya tempo dulu. Bangunannya didominasi dengan warna orange menyala. Saat kami datang bertepatan dengan jam makan siang.

Oleh karenanya, suasana ramai pun terlihat di kedai bakso tersebut. Ketika masuk, kami dapat melihat dapur yang sibuk dipenuhi karyawan yang tengah menyiapkan pesanan.

Untuk area pengunjungnya sangat luas, ada di lantai 1 dan di lantai 2. Kepada detikcom, anak dari pemilik kedai bakso ini mengatakan bahwa Mie Bakso Laksana sudah berdiri sejak tahun 1970-an.

"Ini udah dari tahun 70-an ini udah ganti generasi. Sekarang mama yang pegang," ujarnya kepada detikcom di sela-sela melayani pelanggan lain.

Baca Juga: Bakso Pak Sugeng: Bakso Viral di Bogor yang Habiskan 50 Kg Tetelan Sehari

2. Dikenal Sebagai Rajanya Bakso di Tasikmalaya

Gurih Mantap! Si Raja Bakso di Tasikmalaya yang Legendaris IniGurih Mantap! Si Raja Bakso di Tasikmalaya yang Legendaris Ini Foto: detikcom/Riska Fitria

Lebih lanjut, anak pemilik kedai juga menceritakan bahwa resep yang digunakan pun turun temurun. Hingga saat ini, kelezatan baksonya tetap konsisten.

Maka tak heran jika kedai bakso ini disebut-sebut sebagai rajanya bakso di Tasikmalaya. Saat kami datang pun, para pengunjung kebanyakan datang dari luar kota.

"Orang bilang ini rajanya bakso di Tasikmalaya. Orang kalo ke Tasikmalaya nyari bakso pasti datangnya ke sini. Semua anak-anak sampai orangtua makan di sini," tuturnya.

Selain itu, menurut situs reviewTripAdvisor Mie Bakso Laksana merupakan kedai bakso yang paling direkomendasikan diTasikmalaya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cerita Jejak Perjalanan 3000 KM"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com