Croissant Klasik & Kekinian

Ada Croffle dengan 9 Topping dan Isian yang Lembut Lumer di Sini

Devi Setya - detikFood Sabtu, 16 Okt 2021 12:00 WIB
Jakarta -

Croissant waffle alias croffle, tengah jadi jajanan yang trendy. Banyak orang rela antre demi mencicip croffle dengan aneka topping. Tapi di Benedict Jakarta ada 9 croffle dengan topping dan isian berlimpah

Tak bisa dipungkiri, kini croffle sedang jadi kuliner yang naik daun. Kudapan berbahan adonan croissant yang dimasak menggunakan mesin cetak waffle ini berhasil menarik perhatian para penggemar kudapan manis.

Berbagai kreasi croffle pun hadir dengan topping aneka rasa. Tapi kalau kamu mau mencoba yang istimewa, kamu bisa cicip croffle di Benedict Jakarta.

Ada Croffle dengan 9 Topping dan Isian yang Lembut Lumer di SiniAda Croffle dengan 9 Topping dan Isian yang Lembut Lumer di Sini Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Kafe yang berlokasi di Pasifik Place Jakarta ini menawarkan croffle lezat dengan topping dan filling enak. Kabarnya di sini satu-satunya croffle yang disajikan dengan filling alias isian berupa cream lembut.

Ada 9 croffle hasil kreasi Chef Charins yang bisa jadi pilihan yakni Original, Burnt Cheese Cake, Coffee Speculoos, Cookies & Cream, Milo Dinosaur, Banana & Nutella, Peanut Butter & Jelly, Ovomaltine dan croffle varian gurih Beef Bacon & Cheese.

Chef Charins yang belajar pastry di Prancis menjamin croffle buatannya punya kualitas yang baik karena dibuat dengan bahan berkualitas.

"Pakai bahan yang quality-nya bagus, pakai butter yang bagus. Pakai 100 persen butter. Kita punya croissant pakai butter dari Prancis, jadi rasanya lebih rich, aromanya seperti French croissant dan warnanya juga golden brown," beber Chef Charins saat ditemui DetikFood (15/10).

Ada Croffle dengan 9 Topping dan Isian yang Lembut Lumer di SiniAda Croffle dengan 9 Topping dan Isian yang Lembut Lumer di Sini Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Chef Charins juga menunjukkan cara membuat kreasi croffle andalannya. Adonan croissant yang sudah siap kemudian dibalur dengan gula pasir dan dipanggang menggunakan mesin pembuat waffle selama kurang lebih 3-4 menit. Setelah croffle matang ia memberi isian dengan cream lembut. Tak tanggung-tanggung, cream ini diberi dalam jumlah berlimpah.

Belum selesai, Chef Charins lanjut memberi topping pada croffle buatannya. Wanita asal Singapura yang juga mantan ilmuwan ini mengatakan tidak mau main-main dalam memberi isian ataupun topping.


Benar saja, ketika dibelah croffle bertekstur lembut renyah ini langsung mengeluarkan cream yang tumpah ke atas piring. Belum lagi topping yang tak kalah berlimpah. Semuanya lezat menggoda.

Apalagi ukuran croffle di sini terbilang jumbo, makan satu buah croffle saja langsung dijamin bikin kenyang. Untuk satu buah croffle dibanderol mulai Rp 30 ribu untuk varian original dan Rp 40 ribu untuk croffle aneka isi dan topping.

Ada Croffle dengan 9 Topping dan Isian yang Lembut Lumer di SiniAda Croffle dengan 9 Topping dan Isian yang Lembut Lumer di Sini Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Sebelumnya Chef Charins juga pernah membuat croffle dengan inspirasi makanan Indonesia. Ia membuat croffle martabak, croffle jasuke dan croffle abon sapi.

"Fillingnya martabak kan kayak cake, ada meises, kacang dan martabak juga pakai banyak mentega jadi saya pikir cocok dengan croffle. Jasuke juga setiap kali jalan kalau ketemu penjual jasuke wangi banget dan ternyata enak banget di croffle. Terakhir ada abon, itu dari kecil Mami sering beli di Jakarta, kita makan abon pakai nasi pakai roti jadi enak banget," beber Chef Charins.

Selain bisa dimakan di tempat, croffle dari Benedict Jakarta juga bisa dibeli secara take away atau melalui layanan ojek online maupun e-commerce. Karena rasanya yang enak dan pilihannya beragam dalam sehari ada lebih dari 100 croffle terjual.

Soal prediksinya tentang croffle yang tengah naik daun, Chef Charins mengatakan kalau kudapan berbahan croissant akan selalu berinovasi. Namun khusus untuk croffle, ia yakin ini akan jadi salah makanan yang terus disukai.

"Pasti nanti bakal banyak kreasi croissant beda lagi. Mungkin (croffle) nggak akan berumur panjang banget tapi saya yakin croffle ini akan jadi salah satu yang favorit," pungkas Chef Charins.

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com