Berita Terpopuler

Bang Tigor Ex KPK Jualan Nasi Goreng dan Ciri Rumah Makan Pakai Penglaris

Tim detikfood - detikFood Kamis, 14 Okt 2021 09:30 WIB
Dipecat KPK, Tigor Simanjuntak Kini Sibuk Jualan Nasi Goreng Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Bang Tigor, ex pegawai KPK kini sibuk berjualan nasi goreng untuk melanjutkan hidup. Ada juga cerita diet Tantri 'Kotak' hingga ciri-ciri rumah makan yang pakai penglaris menurut beberapa pihak.

Kisah hidup Juliandi Tigor Simanjuntak alias Bang Tigor tengah jadi sorotan. Sebelumnya ia adalah pegawai fungsional Biro Hukum KPK. Namun pada 30 September 2021, dirinya diberhentikan karena tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang diadakan oleh ketua KPK Firli Bahuri.

Bang Tigor tidak putus asa. Ia langsung berpikir bagaimana caranya tetap bisa menghasilkan uang untuk kehidupan sehari-hari? Berjualan makanan adalah pilihannya. Ia putuskan menjual nasi goreng yang merupakan makanan 'sejuta umat'.

Kisah lain yang menarik perhatian pembaca detikfood adalah soal diet artis. Kali ini ada Tantri Syalindri alias Tantri 'Kotak' yang penampilannya terlihat pangling. Dalam 3 bulan, ia berhasil turun berat badan (BB) sampai 15 kg.

Tantri tak sendirian. Ia menjalani diet ini dibawah aturan dan pengawasan dokter gizi terpercaya. Menurutnya hal ini penting agar penurunan BB-nya sehat dan dietnya efektif. Seperti apa ya pola makan yang dijalani Tantri 'Kotak'?

Tak bisa dipungkiri, beberapa rumah makan atau restoran menggunakan penglaris agar dagangannya makin laku, apalagi di tengah persaingan yang kian ketat. Beberapa pemilik rumah makan tidak percaya diri bisa berjualan hanya dengan mengandalkan kelezatan masakan.

Bagi pembeli, untuk mengenali sebuah rumah makan memakai penglaris atau tidak, ternyata ada caranya. Hal ini pernah diungkap beberapa paranormal seperti Roy Kiyoshi hingga mendiang Mbak You.

Berikut deretan berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (13/10):

1. Bang Tigor ex KPK jualan nasi goreng

'Dipecat' KPK, Tigor Simanjuntak Kini Sibuk Jualan Nasi Goreng'Dipecat' KPK, Tigor Simanjuntak Kini Sibuk Jualan Nasi Goreng Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Bermodalkan gerobak sederhana dan lapak di depan kios bengkel, Bang Tigor kini sibuk jualan nasi goreng. Ada 7 varian nasi goreng yang ditawarkan yaitu nasi goreng rempah original, nasi goreng ayam krispi, nasi goreng petai, nasi goreng teri, nasi goreng ati ampela, nasi goreng sosis, dan nasi goreng bakso.

Harga nasi gorengnya terjangkau, mulai dari Rp 10 ribuan saja. Pria lulusan Magister Hukum Universitas Indonesia ini mengawasi semua proses masak nasi goreng. Setiap hari ia berjualan di Jalan Raya Hankam No. 88 Jatirahayu, Pondok Melati Bekasi. Kedainya buka setiap hari mulai pukul 18.00 sampai 22.00 WIB.

Baca Juga: Ex Pegawai KPK Tigor Simanjuntak Jual Nasi Goreng Rp 10 Ribu, Ini Kisahnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mencicipi Nasi Goreng Buatan Tigor Simanjuntak Eks Pegawai KPK"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com