Diet Tantri 'Kotak', 3 Bulan Turun BB 15 Kg Berkat Pola Makan Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 13 Okt 2021 06:00 WIB
Diet Tantri Kotak, 3 Bulan Turun BB 15 Kg Berkat Pola Makan Ini Foto: Instagram tantrisyalindri
Jakarta -

Tantri Syalindri alias Tantri 'Kotak' jalani diet karena berat badannya mencapai 74 kg. Berbekal arahan dari dokter gizi, Tantri bisa turun berat badan 15 kg dalam 3 bulan saja. Seperti ini prosesnya.

Beberapa artis Tanah Air menjalani diet untuk menurunkan berat badan. Kebanyakan dari mereka pergi ke dokter gizi untuk mendapat arahan dan panduan yang terpercaya.

Salah satu dokter gizi yang terkenal di kalangan artis adalah dokter Cissie Nugraha. Ia menyusun pola diet untuk Nagita Slavina, Melly Goeslaw, Ivan Gunawan, Citra Kirana, sampai Tantri 'Kotak'.

Penurunan berat badan mereka terbilang cepat, namun tetap sehat. Salah satu kisahnya dibagikan Tantri 'Kotak' lewat Instagram. Menggunakan tagar #DietnyaTantri dan fitur highlight, istri Arda Naff ini bercerita banyak soal dietnya.

Ia pernah mencapai berat badan 74 kg usai melahirkan, namun akhir Agustus lalu, dirinya memberi kabar sudah turun 15 kg selama 3 bulan. Penampilannya pun jauh lebih langsing dan bugar.

Berikut perjalanan diet Tantri 'Kotak' yang menginspirasi:

1. Sempat coba beragam jenis diet

Diet Tantri 'Kotak', 3 Bulan Turun BB 15 Kg Berkat Pola Makan IniDiet Tantri 'Kotak', 3 Bulan Turun BB 15 Kg Berkat Pola Makan Ini Foto: Instagram tantrisyalindri

Tantri 'Kotak' mengaku sebelum ke dokter gizi, dirinya sudah mencoba beragam jenis diet, dari yang populer di internet sampai bikin metode sendiri yang menurutnya sangat salah. Kemudian ia melihat unggahan Instagram Melly Goeslaw yang tengah proses diet bareng dokter Cissie Nugraha.

Tantri 'Kotak' pun terinspirasi ke dokter Cissie karena ia juga merasa badannya tak bugar lagi di angka timbangan 74,1 kg. Usahanya membuahkan hasil manis. Dalam 1 minggu saja berat badannya turun 2,7 kg menjadi 71,4 kg.

Ia merasa dietnya kali ini menyenangkan. "Kenapa? karena syaratnya ga banyak, KALO KENYANG STOP!, makan masakan sendiri paling benar, dan jauhi tepung! BIG NO!" kata ibu dua anak ini pada unggahan Instagramnya (14/4/21).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Brisia Jodie Ungkap Penyebab Berat Badannya Turun Drastis"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com