Bumbu Masak & Frozen Food Jadi Produk Favorit Dibeli Via Tokopedia

Angga Laraspati - detikFood Rabu, 13 Okt 2021 19:39 WIB
Tokopedia Nyam Foto: Tokopedia
Jakarta -

Menyambut Hari Pangan Sedunia pada 16 Oktober 2021 mendatang, Tokopedia membagikan tren makanan dan minuman (makmin) selama kuartal 3 2021. Tokopedia juga membagikan berbagai nilai tambah untuk masyarakat Indonesia dalam mendapatkan produk makanan dan minuman

"Kategori Bumbu dan Bahan Masakan, Makanan Ringan, Produk Susu, Minuman hingga Makanan Beku menjadi beberapa kategori Makanan dan Minuman favorit di Tokopedia selama Kuartal III 2021," ungkap External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021).

Ekhel melanjutkan Tokopedia juga memiliki sederet inisiatif untuk mendorong adanya peningkatan transaksi pada kategori makan dan minuman. Bahkan, peningkatan terjadi hingga 2 kali lipat dalam kuartal III 2021.

"Sederet inisiatif seperti Tokopedia Nyam dan berbagai kampanye lainnya turut mendorong adanya peningkatan transaksi pada kategori Makanan dan Minuman menjadi dua kali lipat pada kuartal III 2021, jika dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya," jelas Ekhel.

Tokopedia juga terus berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, dalam hal ini mitra logistik untuk menjangkau pengiriman ke berbagai wilayah. Misalnya Paxel, yang menawarkan sistem pengiriman khusus untuk memastikan produk makanan dan minuman dapat diterima dengan aman, cepat dan terjangkau.

Saat ini, Paxel sudah dapat diaktifkan oleh seluruh penjual Tokopedia yang berada di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Jember, Denpasar dan Makassar. Di sisi lain, masyarakat juga bisa menggunakan kode MAKANHEMAT untuk mendapatkan cashback ketika membeli voucher makan di kategori produk digital Tokopedia hingga 31 Oktober 2021.

"Tokopedia akan terus mengupayakan produk buatan UMKM lokal semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, tidak terkecuali untuk produk makanan dan minuman. Dengan mengonsumsi atau memakai produk dalam negeri kita bisa bangkit bersama memulihkan perekonomian nasional yang saat ini terdampak pandemi," tutup Ekhel.

(ncm/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com