Kisah Vivi, 'Ratu Pete' yang Makan 10 Papan Pete Tiap Hari

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 12 Okt 2021 16:00 WIB
Kisah Vivi, Ratu Pete yang Makan 10 Papan Pete Tiap Hari Foto: TikTok @vip_vivipete
Jakarta -

Wanita ini viral di TikTok berkat hobinya makan pete. Tak tanggung-tanggung, setiap hari ia bisa makan 10 papan pete! Ia pun menyantapnya sebagai rujak hingga jus. Begini kisahnya.

Petai atau pete adalah jenis polong-polongan yang akrab di lidah banyak orang Indonesia. Pete biasanya dikonsumsi mentah, direbus untuk dijadikan lalapan, atau ikut ditumis bersama masakan lain.

Pete terkenal dengan aromanya yang menusuk, bahkan setelah dimakan pun bakal meninggalkan bau di mulut. Tak hanya itu, aroma petai yang khas juga bisa membuat air seni seseorang ikut berbau nantinya.

Di dunia ini ada dua golongan untuk penikmat petai, mereka yang amat mencintainya dan mereka yang amat membenci pete. Salah satu pencinta pete yang terang-terangan mengaku sebagai 'ratu pete' adalah Vivi.

Melalui akun TikToknya, @vip_vivipete sering memamerkan aksinya saat makan petai. Di bio akun ia bahkan menulis, "Hobi aku makan pete. Setiap hari harus ada pete. Tanpa pete, ga bisa cantik."

Seperti apa ya kegilaan ratu pete ini saat menikmati makanan favoritnya? Dan bagaimana kisah awal Vivi jatuh cinta dengan pete?

Berikut detikfood merangkum informasinya:

1. Viral gegara video bangun tidur makan pete

Kisah Vivi, 'Ratu Pete' yang Makan 10 Papan Pete Tiap HariKisah Vivi, 'Ratu Pete' yang Makan 10 Papan Pete Tiap Hari Foto: TikTok @vip_vivipete

Sering kali unggahan Vivi tentang pete ditonton lebih dari ribuan kali, namun ada satu video yang membuatnya viral. Video itu (9/10/21) sudah ditonton lebih dari 1,3 juta kali saat berita ini dibuat.

Terlihat Vivi menyantap pete di tempat tidur. "Bangun tidur ku," tulisnya. Ternyata ia suka ngemil pete setelah bangun tidur! Vivi pun amat menikmati butir demi butir petai yang ia santap.

Netizen takjub melihat aksi Vivi ini. "Makan petenya udah kayak makan permen," sahut netizen. Kemudian ada juga netizen yang menyoroti pete pilihan Vivi. Ia memilih pete berukuran kecil yang rasanya dinilai lebih manis ksetimbang pete yang sudah tua.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Tumis Kikil Sambal Bajak Petai"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com