Terbaru di Bandung! Di Coffee Shop Ini Kamu Bisa Hangout Sambil Nikmati Sunset

Wisma Putra - detikFood Kamis, 07 Okt 2021 15:30 WIB
Terbaru di Bandung! Di Coffee Shop Ini Kamu Bisa Hangout Sambil Nikmati Sunset Foto: detikcom/Wisma Putra
Jakarta -

Di tengah pandemi, sebuah coffee shop justru dibuka di Bandung. Konsepnya lebih banyak ruang outdoor dengan taman di jantung kota Bandung. Pencinta kopi wajib mampir!

Namanya Armor Genuine Coffee & Roastery yang menawarkan konsep baru tempat ngopi di Bandung. Berada di Jalan Sunda no 8, coffee shop ini baru dibuka pada, Rabu 29 September 2021 lalu.

Menyesuaikan perubahan gaya hidup selama pandemi, coffee shop ini mengusung konsep taman terbuka persis di Simpang Lima Bandung. Kawasan yang selama ini menjadi tujuan favorit wisatawan.

"Konsep ini kami bangun untuk memberikan rasa yang berbeda bagi para eksekutif muda. Kebetulan, kami berada tak jauh dari pusat property, mulai apartemen, bank, perkantoran dan pusat niaga lainnya," kata CEO Dana Darpa Group, Renaldi Husada dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (6/10/2021).

Terbaru di Bandung! Di Coffee Shop Ini Kamu Bisa Hangout Sambil Nikmati SunsetTerbaru di Bandung! Di Coffee Shop Ini Kamu Bisa Hangout Sambil Nikmati Sunset Foto: detikcom/Wisma Putra

Menurut Renaldi, ide pembukaan kafe ini terinspirasi oleh semakin banyaknya pengunjung yang menginginkan tempat nongkrong dengan suasana terbuka. Dengan tanaman hijau, akan memberi rasa nyaman, tenang, dan sangat tepat buat refreshing.

Apalagi di tengah pandemi yang belum berakhir seperti sekarang. "Itulah, kenapa kami pilih untuk memberikan 70 persen ruang terbuka. Supaya lebih enak nongkrongnya. Terlebih menjelang sore, kami sengaja menghadirkan suasana yang lebih nyaman buat hangout," ujarnya.

Baca juga: Ngopi Nikmat di 5 Kopi Keliling Kekinian Bandung

Keinginan Renaldi untuk membangun tempat ngopi di kawasan ini karena ingin memfasilitasi para pekerja maupun penghuni apartemen, saat bingung mencari tempat nongkrong.

"Tak jauh dari sini, juga ada pusat kuliner, yang setiap malam selalu penuh. Bandung ketika akhir pekan selalu saja menghadirkan kenangan. Di sini, kami memberikan tempat untuk berbagi cerita setelah jenuh oleh aktivitas rutin setiap hari," ungkap Renaldi.

Coffee shop ini dikelola oleh anak perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan kopi terbaik asal Jawa Barat, Armor Genuine. "Armor Genuine ini adalah bagian dari usaha kami di bidang pengolahan biji kopi (coffee beans). Dengan kehadiran Armor, kami berharap bisa menaikan citra kopi asal Bandung di tingkat nasional," pungkasnya.

Terbaru di Bandung! Di Coffee Shop Ini Kamu Bisa Hangout Sambil Nikmati SunsetTerbaru di Bandung! Di Coffee Shop Ini Kamu Bisa Hangout Sambil Nikmati Sunset Foto: detikcom/Wisma Putra

Agar memberikan kesan lebih mendalam, di coffee shop ini juga tersedia meja dan kursi kayu, dilengkapi dengan lampu gantung nan instagenic demi menerangi saat malam tiba. Bersantai di sisi indoor, ada taman dengan kursi artisitk, pengunjung bisa ngopi sekalian menikmati suasana asri Kota Bandung.

Layaknya coffee shop pada umumnya, Armor Genuine juga mempunyai minuman andalan. Bedanya, minuman yang disajikan di sini mempunyai ciri khas.

Seperti Artomoro Gula Aren, minuman andalan Armor Coffee ini terbuat dari gula aren murni dengan kopi berkualitas tinggi. Dengan minum seruputan Artomoro Gula aren, kamu diharapkan bisa teringat kembali bahwa kini ada tempat ngopi yang antigabut.

Pecinta kopi, juga dapat menjajal Artomoro Coffe Blend, ada juga makanan ringan dan cake sebagai pendamping minum kopi. Kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp 22.000 untuk menikmati sajian di Armor Genuine.

Coffee shop terbaru di Kota Bandung ini buka setiap setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB. "Rekomendasi waktu terbaik untuk berkunjung ke sini, sore hari, sekitar pukul 16.30 WIB ke atas, bisa sambil menyaksikan sunset (senja) diantara selipan gedung-gedung Jalan Sunda, Jalan Asia-Afrika," kata Manager Armor Genuine, Dany Alamsyah.

Pengunjung, bisa juga mencoba coba Cilok Krispi, Nasi Goreng Sushi, Nachos Bolognaise, dan beberapa menu lainnya. Hingga Minggu 3 Oktober 2021 masih ada promo diskon 50 persen. Armor Genuine akan menyajikan live music di akhir pekan untuk menghibur para pengunjung.

Baca juga: 5 Tempat Ngopi Outdoor di Bandung yang Cocok Buat Nongkrong



Simak Video "Keripik Kaca Kini Jadi Tren, Begini Proses Pembuatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com