Berita Terpopuler

Netizen Nyinyiri Nasi Bungkus Jatah Buruh Pabrik hingga Bule Cicip Soda Badak

Tim detikfood - detikFood Kamis, 07 Okt 2021 09:30 WIB
Perlihatkan Nasi Bungkus yang Didapat Saat Lembur, Buruh Pabrik Ini Malah Dinyinyiri Netizen Foto: TikTok/illa_liliyana96
Jakarta -

Seorang buruh pabrik mengeluhkan jatah nasi bungkus yang didapatnya. Ada juga berita soal makanan untuk mengatasi nyeri sendi hingga bule cicip soda badak yang menyita perhatian.

Pekerjaan buruh pabrik tergolong berat karena menuntut waktu kerja yang lama, belum lagi kalau harus lembur untuk menyelesaikan pekerjaan. Biasanya buruh pabrik akan diberi jatah makan oleh perusahaan setiap harinya. Meski hanya nasi bungkus, jatah makan ini diharapkan bisa mengisi energi mereka.

Seorang buruh bernama Illa lantas memamerkan jatah nasi bungkus yang didapatnya saat lembur. Unggahan Illa viral di TikTok dan mendapat banyak reaksi komentar netizen. Beberapa diantaranya justru nyinyiri unggahan Illa. Kenapa ya?

Nyeri sendi kerap dialami orang dewasa hingga lansia. Terkesan sepele, namun kondisi persendian yang sakit ini sangat mengganggu aktivitas. Salah satu cara alami mengatasi nyeri sendi adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat.

Hal ini disampaikan langsung oleh ahli kesehatan tulang bernama Ben Franklin. Ia mengatakan, menjalani pola makan yang sehat dan kebiasaan berolahraga sangat baik untuk mendukung kesehatan tulang dan sendi. Berikut daftar makanan yang baik untuk mengatasi nyeri sendi.

Kisah orang asing atau bule yang mencicipi makanan Indonesia selalu menarik perhatian. Terbaru, bule Inggris bernama Dale Philip mencicipi minuman ikonik Indonesia saat liburan di Bukit Lawang, Sumatera Utara.

Ia memilih soda badak dan kelapa muda untuk menumpas dahaga. Philip terkejut dengan rasa dua minuman ini. Ia bahkan memberi komentar kocak atas pengalamannya yang unik ini.

Berikut deretan berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (6/10):

1. Unggahan soal nasi bungkus jatah buruh pabrik

Perlihatkan Nasi Bungkus yang Didapat Saat Lembur, Buruh Pabrik Ini Malah Dinyinyiri NetizenPerlihatkan Nasi Bungkus yang Didapat Saat Lembur, Buruh Pabrik Ini Malah Dinyinyiri Netizen Foto: TikTok/illa_liliyana96

Illa melalui akun TikToknya, @illa_lliliyana96 memperlihatkan nasi bungkus yang didapatnya saat lembur. Terlihat nasi bungkus itu berisi nasi putih, tumis terong, dan telur kecap. "Anak pabrik, 12 jam kerja per hari," tulis Illa dalam kolom keterangan pada unggahannya.

Terlihat menu nasi bungkus ini sederhana, porsinya juga terbilang sedikit. Ia lantas mengatakan pernah menerima nasi bungkus yang hanya berisi tumis jamur dan gorengan. Selain simpati, rupanya unggahan Illa tak luput dari nyinyiran netizen. Salah satunya meminta Illa untuk bersyukur dengan apa yang didapat. Begini ceritanya.

Baca Juga: Perlihatkan Nasi Bungkus yang Didapat Saat Lembur, Buruh Pabrik Ini Malah Dinyinyiri Netizen

2. Makanan untuk mengatasi nyeri sendi

Woman holding wirst.Sering Nyeri Sendi? Coba Konsumsi 7 Makanan Kaya Omega 3 dan Antioksidan Ini Foto: iStock

Banyak ahli kesehatan tulang menyarankan konsumsi makanan sehat sebagai langkah awal menjaga kesehatan tulang dan sendi. Salah satunya ikan kaya omega 3, mulai dari salmon, tuna, sampai sarden.

Makanan kaya omega 3 lain yang bisa dikonsumsi adalah kacang-kacangan dan biji-bijian. Setiap hari ngemil setidaknya segenggam makanan tersebut sudah cukup ampuh untuk meringankan rasa nyeri pada sendi dan lapisan di antara sendi.

Baca Juga: Sering Nyeri Sendi? Coba Konsumsi 7 Makanan Kaya Omega 3 dan Antioksidan Ini

3. Komentar bule Inggris usai cicip soda badak dan kelapa muda

Bule Inggris Coba Kelapa Muda dan Soda Badak di Warung Lokal Sumatera UtaraBule Inggris Coba Kelapa Muda dan Soda Badak di Warung Lokal Sumatera Utara Foto: TikTok @dalephilip

Dale Philip mengunjungi warung makan sederhana di Bukit Lawang. Ia coba memesan minuman berupa soda badak dan kelapa muda. Soda badak sendiri merupakan produk minuman soda legendaris di Indonesia.

Philip awalnya mengira kalau soda badak tergolong teh. Namun saat mencicipinya ia memberi ekspresi yang kocak. "Ini tidak seperti teh yang aku minum kemarin! Rasanya seperti castol dan obat batuk," ujar Philip. Ia lantas mencicipi kelapa muda yang disajikan terpisah dari gula aren. Begini kata Philip soal kelapa muda.

Baca Juga: Keseruan Bule Inggris Coba Kelapa Muda dan Soda Badak di Warung



Simak Video "Masak Masak: Dessert Box Alpukat Crumble Wafer Cokelat"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com