Terpopuler Sepekan

Minuman yang Bikin Tes Antigen Positif Palsu hingga Mie Ayam Harga 'Sultan'

Tim Detikfood - detikFood Minggu, 03 Okt 2021 10:30 WIB
Tenaga kesehatan melakukan tes swab antigen kepada warga di Gg Bahagia, Kel Gerendeng, Kec Karawaci, Tangerang. Upaya ini sebagai tracing atau pelacakan untuk menekan penyebaran COVID-19. Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

Beberapa minuman ternyata bisa bikin tes antigen positif palsu. Ada juga mie ayam berharga puluhan ribu rupiah dan kisah Narji yang sukses jadi petani.

Tes antigen kini jadi sayarat perjalanan untuk cegah penularan Covid-19. Tes ini mendeteksi protein di permukaan virus yang diambil dari sampel cairan hidung dan tenggorokan.

Namun, ada beberapa hasil tes antigen positif palsu. Beberapa hal bisa jadi pemicunya. Salah satunya konsumsi beberapa minuman sebelum menjalani tes antigen.

Ada juga mie ayam yang dijual dengan harga 'sultan'. Kalau biasanya semangkuk mie ayam dijual Rp 15.000 an maka beberapa restoran di Jakarta menjual hingga hampir seratus ribu rupiah.

Kisah Narji 'Cagur' sangat menarik perhatian. Tak lagi sering wira-wiri di layar kaca, Narji tekun bertani di Pekalongan. Di kampung halaman sang istri ia sulses bertanam sayuran dan aneka rempah-rempah.

Berikut ini 3 (tiga) berita yang menarik perhatian pembaca detikfood sepanjang minggu ini.

1. Minuman yang Bikin Tes Antigen Positif Palsu

Tes antigen dipakai sebagai syarat berbagai kegiatan. Karenanya sering dilakukan oleh banyak orang. Peneliti di Tübingen University di Jerman mengungkap bahwa beberapa minuman bisa membuat hasil tes antigen positif palsu.

Karena itu mereka menganjurkan agar tidak mengonsumsi beberapa jenis minuman yang bisa memicu hasil tes antigen positif palsu. Seperti beragam minuman bersoda hingga alkohol.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kreatif! Penjual di Boyolali Bikin Mie Ayam Warna Pelangi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com