Berita Terpopuler

Minuman yang Bikin Tes Antigen Positif Palsu dan Pesona Cantik Penjual Sate Taichan

Tim detikfood - detikFood Rabu, 29 Sep 2021 09:30 WIB
Bikin Betah! Kakak Beradik Cantik Ini Bakal Layani Kamu Makan Sate Taichan di Sini Foto: Instagram @nasila_kitchen
Jakarta -

Beberapa minuman disebut peneliti membuat hasil tes antigen positif palsu. Ada juga kakak beradik cantik pedagang sate taichan hingga cara bule masak Indomie di gunung Everest.

Saat akan melangsungkan tes antigen disarankan untuk tidak mengonsumsi beberapa jenis makanan dan minuman. Para peneliti menyebutkan bahwa pengaruh makanan dan minuman ini dapat membuat hasil tes antigen menjadi tidak akurat. Bahkan setidaknya ada lima jenis minuman yang dikatakan dapat membuat hasil tes antigen menjadi positif palsu atau dengan kata lain menunjukkan hasil positif yang keliru.

Akhir-akhir ini banyak sekali penjual dengan paras cantik dan tampan yang mencuri perhatian banyak orang. Salah satunya penjual sate taichan yang berada di kawasan Bekasi. Dalam salah satu unggahan Food Vlogger Hendry Jonathan dalam akun Instagramnya, terlihat sepasang kakak beradik cantik penjual sate taichan yang bikin pengunjung tertarik mencicipi menunya!

Makanan instan memang menjadi solusi untuk perbekalan saat kegiatan di luar ruangan. Cara memasaknya yang mudah dan sederhana dinilai cukup membantu untuk mengenyangkan saat merasa lapar. Karena pembuatannya yang mudah, bule pendaki gunung Everest ini bahkan memilih Indomie sebagai perbekalan yang dibawanya untuk mendaki gunung Everest. Berada di atas ketinggal 6200 mdpl ia melakukan cara yang cukup unik untuk memasak mie instan asal Indonesia tersebut.

Berikut ini berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (28/9):

Pemerintah terus berupaya dalam meningkatkan testing dan tracing di permukiman padat penduduk guna memutus mata rantai penyebaran Corona.Foto: Agung Pambudhy

1. 5 Minuman Ini Bisa Bikin Hasil Tes Antigen Positif Palsu, Hindari Konsumsinya!

Beberapa makanan dan minuman yang dikonsumsi sesaat sebelum melakukan tes antigen dikatakan oleh para peneliti dapat memengaruhi hasil tes antigen yang dilakukan. Pengaruh dari makanan dan minuman tertentu ini dapat membuat hasil tes antigen menjadi tidak akurat atau menunjukkan hasil tes palsu.

Tes yang masih dilakukan sebagai salah satu upaya diagnosis Covid-19 ini cara kerjanya adalah dengan mengambil sedikit cairan hidung atau tenggorokan sebagai spesimen untuk diuji. Hal ini juga yang menyebabkan konsumsi makanan atau minuman tertentu dapat memicu hasil tes antigen palsu terutama makanan dan minuman yang dikonsumsi tepat sebelum melakukan tes antigen.

"Semua soft drink (Coca-Cola, Coca-Cola Zero, Fanta-Orange, Orange soft drink), energy drink (Red Bull), minuman alkohol (vodka, whiskey, dan brandy), air mineral botolan, dan air mineral berkarbonasi menyebabkan munculnya garis merah," kata peneliti. Garis merah sendiri menunjukkan positif Covid-19.

Baca juga: 5 Minuman Ini Bisa Bikin Hasil Tes Antigen Positif Palsu, HindariKonsumsinya!

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mantap! Indomie Masuk Daftar Mie Instan Goreng Terbaik di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com