Di Warung 'Mabok Duren' Ada 7 Minuman Durian Asli yang Legit Harum

Imam Suripto - detikFood Senin, 20 Sep 2021 13:00 WIB
Di Warung Mabok Duren Ada 7 Minuman Durian Asli yang Legit Harum Foto: detikcom/Imam Suripto
Brebes -

Pencinta durian wajib mencicipi beragam es dengan campuran buah beraroma tajam ini. Di Brebes ada beragam minuman buah duren dengan paduan gula aren, susu dan cendol. Legit mantap!

Saat ini sedang musim buah durian. hampir setiap daerah di Indonesia punya jenis durian lokal unggulan. Ada yang berdaging tebal seperti durian petruk atau yang beraroma tajam seperti durian Medan. Selain dimakan segar, durian juga diolah menjadi beragam makanan dan minuman.

Di kawasan kota Brebes ada beberapa tempat yang menjajakan minuman olahan durian. Namun dari sekian banyak penjual minuman ini, es durian ala Mabok Duren yang paling banyak dikunjungi pembeli.

Di Warung 'Mabok Duren' Ada 7 Minuman Durian Asli yang Legit HarumDi Warung 'Mabok Duren' Ada 7 Minuman Durian Asli yang Legit Harum Foto: detikcom/Imam Suripto

Warung es Mabok Duren berada di jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Pasarbatang Brebes. Warung ini menjadi buruan orang-orang penikmat durian karena rasa buahnya yang memang terkenal orginal.

Muhamad Aufa (30) selaku pemilik warung mengatakan, minuman buatannya selalu menonjolkan rasa asli buah durian. Maka dari itu, dia selalu mendatangkan buah durian legit untuk bahan membuat minuman.

Ada tujuh varian minuman es durian hasil kreasinya. Masing masing es durian gula aren, es durian susu, es cendol durian, es kopi durian, pinky durian naga, double durian, es cendol durian super original dan pinky bluster.

Di Warung 'Mabok Duren' Ada 7 Minuman Durian Asli yang Legit HarumDi Warung 'Mabok Duren' Ada 7 Minuman Durian Asli yang Legit Harum Foto: detikcom/Imam Suripto

"Sejak awal berdiri, Warung Mabok Duren ini hanya menjual es durian. Kemudian saya terus melakukan kreasi rasa-rasa baru dengan berbagai varian. Kini ada tujuh varian rasa es durian yang dikombinasikan dengan gula aren, susu, buah naga, kopi, dan cendol," beber Aufa, Sabtu (18/9/2021).

Demi menjaga kualitas dan rasa durian yang original, pemilik usaha ini selalu meggunakan bahan baku yang berkualitas bagus. Durian yang dipakai selain memiliki rasa yang manis juga bau yang harum. Dengan bahan baku yang bagus, djamin akan menghasilkan kualitas produk yang bagus pula.

"Saya selalu menjaga kualitas, agar konsumen puas dengan rasa es durian di sini. Dulu pernah beli bahan baku yang sudah beku 2 kwintal, tapi rasanya kecut semua. Akhirnya daripada saya kehilangan pelanggan, saya memilih untuk menutup warung, sampai dapat bahan yang bagus," tambahnya.

Di Warung 'Mabok Duren' Ada 7 Minuman Durian Asli yang Legit HarumDi Warung 'Mabok Duren' Ada 7 Minuman Durian Asli yang Legit Harum Foto: detikcom/Imam Suripto

Soal harga, Aufa tidak mematok harga tinggi. Minuman es duriah berbagai varian dimulai dari harga Rp17.000 sampai Rp 27.000. Harga ini sesuai dengan tagline warung Mabok Duren 'Rasa Durene Asli Ora Ngapusi' atau rasa duren asli tidak menipu.

Hal ini dibuktikan dengan bongkahan buah durian segar yang ditaruh dalam wadah-wadah plastik. Misalnya untuk racikan cendol durian, dua bongkah durian segar berikut bijinya ditaruh dalam gelas, kemudian diberi cendol, disiram santan dan sirop gula merah. Demikian juga dengan racikan minuman lainnya.



Simak Video "Sensasi Mencicipi Soto Kembang Durian di Kulon Progo"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com