Masak Sedang Jadi Hobi, Apa Saja Sih Keuntungannya?

Angga Laraspati - detikFood Kamis, 16 Sep 2021 22:33 WIB
Hobi Masak Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Aktivitas yang saat di rumah saja saat ini memaksa beberapa orang untuk menemui hobi baru. Salah satunya adalah memasak yang mungkin saat ini dilakukan oleh beberapa orang.

Walau begitu, ada sejumlah alasan kenapa kamu harus memilih memasak sebagai hobi. Melansir dari funandfoodcafe, memasak tidak hanya memberi makan keluarga saja, melainkan ada proses terapi hingga eksperimen untuk memunculkan pengalaman kuliner.

Lalu apa saja sih keuntungan dari memasak? Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

Keterampilan untuk Kehidupan

Memasak membantu kamu mengembangkan sejumlah keterampilan yang dapat ditransfer ke kehidupan lainnya. Misalkan keterampilan tangan yang dibutuhkan dalam memanggang dapat membantu orang-orang di berbagai profesi.

Memasak juga mengajarkan kamu untuk bersabar. Praktik ini bisa diterapkan ketika kamu menggunakan oven dari makanan yang belum jadi hingga matang. Karenanya memasak menjadi hobi bisa mengubah kamu menjadi lebih berpengetahuan.

Bisa Menghasilkan Uang

Walaupun tidak semua memasak untuk menghasilkan uang, tapi kamu bisa lho menghasilkan uang dari hobi yang satu ini. Kamu bisa memulai menjual makanan yang sekiranya kamu hebat memasaknya, bisa jadi kue atau minuman yang menyegarkan.

Bisa Melihat Kemajuan

Ketika kamu mempunyai hobi pastinya ingin dong melihat progress dari hobi tersebut meningkat atau menjadi lebih baik. Nah, memasak bisa nih menjadi jawaban, karena ada bukti visual tentang kemajuan yang dibuat.

Contoh lainnya, pada awalnya kamu mungkin sulit untuk memasak bolognese sederhana, tapi lama kelamaan masakan tersebut bisa lebih baik dengan visual yang lebih menggugah dan rasa yang lebih mantap.

Banyak Hal yang Berbeda

Satu hal terbaik tentang masak adalah ada banyak hal berbeda yang bisa kamu lakukan, di antaranya teknik-teknik menghias kue hingga teknik memasak lainnya yang bisa kamu pelajari. Tentunya, hal-hal berbeda ini akan semakin meningkatkan skill kamu dalam memasak bukan?

Menyenangkan!

Alasan terbaik terakhir untuk memasak yaitu menyenangkan, tak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk dilakukan bersama keluarga. Kamu bisa mengajak anak dan suami kamu untuk memasak bersama. Ini tentunya juga bagus untuk menjalin ikatan keluarga.

Itu dia beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan bila memilih masak sebagai hobi. Tentunya bila kamu memasak yang harus diperhatikan adalah bahan yang berkualitas untuk menghasilkan makanan yang enak bukan?

Salah satu bahan makanan yang bisa menjadi pilihan adalah santan, dan ini bisa dapat dengan mudah didapatkan dan menghasilkan makanan yang lezat. Agar lebih mudah, kamu bisa menggunakan santan kemasan yang diproduksi oleh Sasa.

Sasa santan memiliki kualitas produk yang sama kualitasnya dengan santan peras. Sasa Santan merupakan satu-satunya santan yang mengandung omega-3 dan omega-6.

Kedua zat ini Omega 3,6 diyakini memiliki segudang manfaat baik untuk tubuh, mulai dari membentuk sel, mengendalikan peradangan, mengurangi depresi, hingga menambah energi untuk beraktivitas.

Hobi Masak

Produk ini terbuat dari daging kelapa tua berkualitas sehingga tekstur, rasa, dan aromanya sama dengan santan peras.

Kamu juga tidak perlu khawatir akan kolesterol saat mengonsumsi olahan berbahan dasar santan. Sebab, Sasa Santan dibuat dengan teknologi UHT tanpa bahan pengawet dan 0% kolesterol.

Untuk itu, jangan ragu memakai Sasa Santan dalam memasak makanan bagi keluarga. Karena Sasa Santan membuat kita dan keluarga tersayang bisa menikmati masakan bersantan yang praktis, enak, bernutrisi sehingga mendatangkan kebahagiaan yang baik untuk imun tubuh juga.

(ega/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com