Berita Terpopuler

Syarat TTD untuk Makan Nasi Rames Terpedas di Dunia hingga Kontroversi Susu Kental Manis

Tim detikfood - detikFood Selasa, 14 Sep 2021 09:30 WIB
Superames: Huaaah! Nasi Rames Komplet Pakai Sambal Terpedas di Dunia Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Sebelum makan nasi rames terpedas di dunia ini, pengunjung harus tanda tangan (TTD) surat pernyataan. Ada juga ulasan YouTuber Inggris soal rasa puluhan jenis Indomie hingga kontroversi susu kental manis.

Nasi rames menjadi 'one dish meal' populer di Indonesia. Rasanya makin nikmat dengan pelengkap sambal, namun apa jadinya kalau sambal dibuat dari cabai terpedas di dunia? Konsep ini dihadirkan restoran berkonsep 'warteg' milik chef Gerry Girianza bernama Superames.

Penggunaan cabai jenis Carolina reaper mengundang minat orang-orang untuk bersantap di sini. Namun mereka yang tertarik mencicipi cabai maupun olahan sambal super pedas ini harus menandatangani surat pernyataan. Isinya bahwa mereka siap menanggung risiko jika ada efek usai mengonsumsinya dan itu di luar tanggung jawab Superames.

Indomie selalu menarik perhatian pencinta mie instan dunia. Tak terkecuali YouTuber Inggris yang tinggal di Korea ini. YouTuber JOLLY mencicipi puluhan varian Indomie goreng maupun kuah. Mereka lantas mengunggah video soal ulasan rasanya.

Semua Indomie dibeli dari situs belanja online. JOLLY bahkan berusaha membeli semua varian yang ada. Mulai dari Indomie Real Meat hingga varian Hype Abiss yang terbilang jarang diketahui YouTuber atau pencinta mie instan di luar negeri. Bagaimana ulasan mereka?

Susu kental manis (SKM) kerap menuai kontroversi. Terbaru, pihak Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) melarang penggunaan SKM dengan cara menyeduh dan meminumnya. Hal ini diungkapkan Rita Endang selaku Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan.

Rita menyebut penggunaan SKM lebih ditujukan sebagai topping makanan atau pelengkap minuman, bukan diseduh. SKM juga bukan susu yang diperuntukkan sebagai pelengkap sumber gizi anak. Kontroversi seputar SKM pun menarik disimak.

Berikut deretan berita terpopule detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (13/9):

1. Syarat TTD untuk cicip nasi rames terpedas di dunia

Superames: Huaaah! Nasi Rames Komplet Pakai Sambal Terpedas di DuniaSuperames: Huaaah! Nasi Rames Komplet Pakai Sambal Terpedas di Dunia Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Chef Gerry Girianza dan YouTuber Bella Tanesia membuka restoran Superames di Jakarta Barat. Mereka ingin memperkenalkan sekaligus mengedukasi penikmat pedas soal cabai terpedas di dunia, Caroline reaper. Di Superames, pengunjung bisa mencicipi cabai ini dalam bentuk utuh maupun olahan sambal.

Namun mereka yang tertarik harus TTD surat pernyataan dulu. "Iya kita minta pelanggan buat bikin surat pernyataan. Maksudnya supaya mereka tahu kalau ini bukan cabai biasa. Kadang orang yang kuat makan pedas, mereka langsung gigit kayak makan rawit biasa. Padahal kan bahaya," kata Gerry. Efeknya bisa berupa mengeluarkan air mata, muntah, sampai ingin pingsan

Baca Juga: Mau Makan Nasi Rames Terpedas di Dunia, Wajib Tanda Tangan Surat Pernyataan

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Nasi Rames Khas Pematang Siantar: Cita Rasa Kuliner Kaya Rempah"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com