YouTuber Inggris Cicipi Puluhan Indomie, Rasa Mie Celor hingga Iga Penyet

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 13 Sep 2021 16:09 WIB
YouTuber Inggris Cicip Puluhan Rasa Indomie Foto: YouTube JOLLY
Jakarta -

YouTuber Inggris yang tinggal di Korea ini mencicipi puluhan rasa Indomie. Mulai dari rasa mie celor hingga iga penyet. Varian apa yang disukai?

Indomie, salah satu merek mie instan ternama di Indonesia yang juga populer di luar negeri. Varian Indomie yang paling populer adalah mie goreng.

YouTuber Inggris bernama JOLLY juga pernah mengulas Indomie varian mie goreng tersebut beberapa tahun lalu. Ternyata duo YouTuber ini sangat menyukainya.

Belum lama ini, mereka kembali mengulas mie instan asal Indonesia itu. Tak hanya satu varian saja yang mereka akan coba, tapi hingga puluhan rasa Indomie. Mie instan itu mereka temukan di e-commerce.

Varian rasa Indomie yang akan mereka cicipi ini ada yang varian goreng maupun berkuah. Seperti Indomie Real Meat, mie celor, soto Lamongan, ayam geprek, iga penyet, hingga mie Aceh.

Baca Juga: Reaksi Bule Inggris Saat Pertama Kali Cicip Keripik Rasa Mie Goreng

Berikut keseruan YouTuber Inggris saat mencicipi puluhan rasa Indomie.

1. Indomie Varian Goreng

YouTuber Inggris Cicip Puluhan Rasa IndomieYouTuber Inggris Cicip Puluhan Rasa Indomie Foto: YouTube JOLLY

Duo YouTuber bernama Josh dan Ollie ini membeli beragam varian dari Indomie goreng. Mulai dari rasa yang original, pedas, rendang, iga penyet, hingga mie Aceh. Keduanya langsung mencicipi satu per satu mie instan tersebut.

Mulai dari Indomie mie goreng original yang sangat mereka sukai. Kemudian, mereka mencoba mie goreng pedas yang menurut mereka tidak begitu pedas. Lalu, mie goreng rasa rendang mereka cicipi dan menurutnya ada sensasi rasa seperti rempah mala.

Ada juga Indomie mie goreng rasa iga penyet yang mereka cicipi. Ternyata duo YouTuber ini cukup menyukai rasanya. "Hmm ada rasa jeruk nipis, bbq, daging sapi, tapi cukup ringan," ujar Ollie.

Josh dan Ollie juga mencoba Indomie rasa mie Aceh dan BBQ ayam. Menurut mereka, rasa Indomie mie goreng Aceh sangatlah pedas, sedangkan keduanya tak begitu menyukai rasa BBQ ayam karena cukup aneh.

2. Indomie Varian Kuah

YouTuber Inggris Cicip Puluhan Rasa IndomieYouTuber Inggris Cicip Puluhan Rasa Indomie Foto: YouTube JOLLY

Varian rasa Indomie berkuah sangatlah banyak. Mulai dari rasa ayam bawang, ayam spesial, kari ayam, mie celor, udang, hingga soto Lamongan. Josh dan Ollie juga ikut mencobanya.

Namun, dari sekian banyak Indomie varian kuah yang mereka cicipi, hanya ada beberapa yang disukai oleh YouTuber Inggris tersebut. Menurut mereka, Indomie rasa ayam bawang cukup enak. Lalu, untuk Indomie rasa udang rasanya tak begitu enak, bahkan menurut mereka tak ada sensasi rasa udangnya.

Lalu, Josh dan Ollie juga tak menyukai rasa soto Lamongan. Karena menurut mereka, Indomie rasa soto Lamongan ini hanya terasa sensasi jeruk nipis saja. Namun, untuk rasa mie celor keduanya cukup mennyukai.

Baca Juga: Warung Indomie 'Self Service' di Depok Ini Hadir Karena Imbas Pandemi

3. Indomie Real Meat

YouTuber Inggris Cicip Puluhan Rasa IndomieYouTuber Inggris Cicip Puluhan Rasa Indomie Foto: YouTube JOLLY

Indomie Real Meat juga memiliki beragam varian rasa. Mulai dari mie goreng spesial, pepper chicken, ayam jamur, hingga ayam panggang. Keduanya kembali mencicipi rasanya satu per satu.

Dari keempat varian real meat itu, Josh dan Ollie hanya menyukai dua rasa. Yaitu rasa mie goreng spesial dan ayam panggang. Karena dua rasa lainnya cukup aneh buat mereka.

"Satu ini rasa ayam panggang, hmmm wow! Ada rasa kelapa yang kuat," ujar Josh.

4. Indomie Hype Abiss

YouTuber Inggris Cicip Puluhan Rasa IndomieYouTuber Inggris Cicip Puluhan Rasa Indomie Foto: YouTube JOLLY

Sejauh ini ada varian rasa dari Indomie Hype Abis ada 3, yaitu rasa ayam geprek, seblak, dan mieghetti. Dari ketiganya, hanya rasa ayam geprek dan seblak yang dicicipi oleh duo YouTuber Inggris ini.

Baru pertama kali menyuap Indomie rasa ayam geprek, Josh dan Ollie langung kepedasan. Bahkan, Ollie langsung meminta air putih untuk meminimalisir rasa pedasnya.

Lalu, mereka mencicipi rasa seblak. Menurut keduanya, Indomie rasa seblak ini tak begitu pedas dari ayam geprek. "Aku pikir yang seblak rasanya tidak begitu pedas dari pada ayam geprek. Kalau yang ayam geprek benar-benar pedas membara!" kata Josh.

Baca Juga: Mewah Makanan Berlapis Emas 24 Karat, tapi Haram Dikonsumsi Muslim



Simak Video "Mantap! Indomie Masuk Daftar Mie Instan Goreng Terbaik di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com