Berita Terpopuler

Seragam Penjual Ketoprak Bikin Ngakak hingga Makanan Pengusir Makhluk Gaib

Tim detikFood - detikFood Kamis, 09 Sep 2021 09:30 WIB
Bikin Ngakak! Agar Tak Dikomplain Pembeli, Penjual Ketoprak Ini Pasang Tulisan di Bajunya Foto: Twitter @ketoprakbdg
Jakarta -

Seragam penjual ketoprak satu ini bikin pembeli tak bisa marah. Lalu ada sate babi legendaris yang enak, hingga makanan pengusir makhluk gaib yang populer dan banyak digunakan orang.

Strategi marketing penjual makanan makin banyak jenisnya dan tentu saja semakin menghibur para pembeli hingga netizen. Setelah sebelumnya viral spanduk lucu, hingga promo makanan nyeleneh yang bikin pembeli emosi sekaligus ngakak.

Kini muncul seragam ketoprak terbaru yang digunakan oleh gerai Ketoprak Bandung di Bandung. Gerai ketoprak ini punya seragam kaus hitam dengan bacaan unik untuk meredam komplain dan amarah pembeli, jika ketoprak yang mereka pesan tak kunjung datang.

Meski kata-katanya cukup sederhana, tapi berkat kekuatan media sosial. Foto-foto seragam ketoprak yang lucu ini jadi viral di Twitter, dan membuat banyak orang penasaran ingin mampir langsung ke gerai Ketoprak Bandung yang banyak cabangnya di sana.

Selain seragam ketoprak yang lucu, ada juga nih rekomendasi sate babi yang paling enak dan legendaris. Tempat makan sate babi ini rata-rata sudah berdiri lebih dari belasan hingga puluhan tahun. Karena konsistensi rasa daging sate babi yang enak dan tak pernah berubah, membuat para pelanggan setianya loyal untuk kembali makan di sana.

Terakhir ada beberapa makanan yang sering dikaitkan dengan mitos seputar hal-hal supranatural. Makanan-makanan ini disebut dapat membantu mengusir makhluk gaib atau gangguan dari makhluk tak kasat mata. Salah satunya ada garam, bawang putih, sampai daun kelor.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (08/09).

1. Seragam Ketoprak Bikin Ngakak

Bikin Ngakak! Agar Tak Dikomplain Pembeli, Penjual Ketoprak Ini Pasang Tulisan di BajunyaBikin Ngakak! Agar Tak Dikomplain Pembeli, Penjual Ketoprak Ini Pasang Tulisan di Bajunya Foto: Twitter @ketoprakbdg

Tak hanya karyawan cepat saji saja yang berjualan dengan seragam lengkap. Kini penjual ketoprak pinggir jalan tak mau kalah dengan seragam mereka yang tak kalah lucu. Salah satunya gerai Ketoprak Bandung, yang memiliki beberapa cabang di Antapani hingga wilayah Bandung lainnya.


Lewat akun Twitter resmi mereka @ketoprakBdg, mereka sering mengunggah menu ketoprak hingga seragam karyawan yang membuat ketoprak. Tentunya seragam ini dibuat semenarik mungkin. Di mana seragam tersebut berupa kaus hitam dengan tulisan agar para pembeli sabar menanti pesanan ketoprak mereka.

'SABAR, KETOPRAK BUKAN MekDi. DIULEK DULU, BUKAN MAKANAN SIAP SAJI,' tulis seragam tersebut yang bikin netizen ngakak. Karena seragam ini juga, banyak netizen dari luar kota Bandung yang ingin mampir ke sana untuk mencoba ketopraknya.

Baca Juga: Bikin Ngakak! Agar Tak Dikomplain Pembeli, Penjual Ketoprak Ini Pasang Tulisan di Bajunya

2. Sate Babi Enak Legendaris

Maknyus! Inilah 5 Sate Babi Legendaris dan Terenak di JakartaMaknyus! Inilah 5 Sate Babi Legendaris dan Terenak di Jakarta Foto: Instagram

Sate babi yang enak dan legendaris banyak ditemukan di kota-kota besar. Kebanyakan tempat makan sate babi ini sudah eksis sejak puluhan tahun lalu. Menu yang disajikan juga cukup beragam tak hanya sate daging saja, tapi ada sate hati, usus, kulit hingga daging uratnya juga bisa dijadikan sate.

Seperti menu sate babi racikan Sate Babi Buana 94 di Mangga Besar, yang terkenal dengan potongan daging babinya yang empuk. Kemudian ada Sate Babi Bakut Krekot di Pecenongan yang selalu diserbu pelanggan setianya, tak ketinggalan olahan sate babi enak dari Sate Babi Aheng 138 di Jakarta Barat yang mantap puolll!

Baca Juga: Maknyus! Inilah 5 Sate Babi Legendaris dan Terenak di Jakarta

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Soto Padang yang Penuh Rempah dan Tetelan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com