Berita Terpopuler

Peuyeum Halal Meski Beralkohol hingga Fakta Geoduck yang Dimasak Sisca Kohl

Riska Fitria - detikFood Rabu, 01 Sep 2021 09:30 WIB
Kenapa Peuyeum khas Jabar Halal Dimakan, Padahal Alkoholnya Tinggi? Foto: iStock

2. Sisca Kohl Makan Kerang Geoduck

Sisca Kohl Masak Kerang Geoduck yang Mirip Mr. PSisca Kohl Masak Kerang Geoduck yang Mirip Mr. P Foto: TikTok @siscakohl / iStock

Banyak yang penasaran dengan makanan berbentuk Mr P yang dimakan oleh Sisca Kohl di video TikToknya. Makanan tersebut dikenal dengan sebutan kerang geoduck. Kerang geoduck berasal dari pantai Kanada Barat.

Kerang ini juga dikenal sebagai kerang penggali terbesar di dunia. Beratnya mencapai 900 gram hingga 1,3 kilogram. Harga kerang geoduck pun terkenal mahal. Untuk satu pcs kerang bisa mencapai Rp 6 juta.

Kerang geoduck memiliki rasa yang ringan dan manis. Sementara teksturnya lembut dan agak renyah. Ada yang memakan kerang ini mentah-mentah dan ada pula yang dimasak dengan bumbu terlebih dahulu.

Baca Juga: Sisca Kohl Masak Kerang Geoduck yang Bentuknya Mirip Mr. P, Ini Faktanya

3. Makanan Tinggi Vitamin B12

Jumlah kalori pada daging ayamPeuyeum Halal Meski Mengandung Alkohol hingga Makanan Kaya Vitamin B12 Foto: iStock

Di tengah pandemi COVID-19 ini penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya dengan menjaga imunitas tubuh. Sistem imun dapat terjaga dengan baik jika mengonsumsi makanan kaya vitamin.

Salah satunya adalah vitamin B12. Dalam sehari kebutuhan vitamin B12 setiap orang rata-rata mencapai 2,4 mikrogram. Selain dapat meningkatkan imun tubuh, makanan mengandung B12 tersebut juga dapat memproduksi energi sehingga membuat kita tidak terasa lemas.

Pilihan makanannya pun beragam, mulai dari ikan, susu, telur, sereal, daging ayam yang kadar vitamin B12-nya mencapai 12,5% dan ragi nutritional.

Baca Juga: 7 Makanan Tinggi Vitamin B12 Ini Bisa Dorong Imunitas dan Energi

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Eksperimen Es Krim BTS Meal Sisca Kohl Dikritik Netizen"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com