ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

5 Artis Indonesia Makan di Resto Salt Bae hingga Pohon Kurma Subur di Bekasi

Tim detikfood - detikFood
Selasa, 31 Agu 2021 09:30 WIB
Tak Sengaja Tanam Biji Kurma di Halaman Rumah, Kini Panen Berkali-kali
Foto: youtube Agro Maritim
Jakarta -

Lima artis Indonesia ini beruntung pernah makan di resto chef Nusret Gokce alias Salt Bae. Ada juga lukisan momen makan mie yang kocak hingga sebuah pohon kurma yang tumbuh subur di Bekasi.

Salt Bae adalah celebrity chef terkenal yang memiliki gaya ikonik saat menabur garam dengan satu tangan ditekuk. Chef kelahiran Turki ini juga memiliki banyak restoran di Turki dan luar negeri. Ia menyajikan olahan steak sebagai menu andalan.

Tak sekadar steak enak, resto Salt Bae juga menghadirkan atraksi menarik dari para pegawainya saat menyiapkan daging untuk pengunjung. Hal inilah yang membuat banyak orang tertarik datang, termasuk lima artis Indonesia ini. Mereka sempatkan mampir ke resto Salt Bae saat liburan di Abu Dhabi, Turki, hingga New York.

Ada saja kisah kocak dan tak terduga saat membeli barang di penjual online. Pasalnya barang yang dijual bukan makanan atau barang fisik saja, melainkan juga lukisan! Seorang pria di Malaysia iseng memesan lukisan dirinya via online.

Lukisan ini dibelinya seharga Rp 7 ribu saja. Ia memberikan contoh foto yang harus dilukis. Foto tersebut memperlihatkan keseruannya saat makan mie. Pria inipun dibuat tertawa begitu melihat hasil lukisan online yang dibelinya. Duh, kira-kita kenapa ya?

Kurma adalah tanaman yang biasanya tumbuh di Timur Tengah, tapi siapa sangka di Bekasi ada satu buah pohon kurma milik warga yang berhasil tumbuh. Uniknya pohon kurma ini juga produktif menghasilkan buah.

Pemilik pohon kurma, Sayuti Malik, mengakui awalnya iseng menanam pohon kurma. Ia mendapat biji kurma dari sang paman yang melakukan ibadah haji. Sekarang pohon kurmanya bisa menghasilkan 10 tandan sekali panen!

Berikut deretan berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (30/8):

1. Artis Indonesia yang makan di resto Salt Bae

Mewah! 5 Artis Indonesia Ini Makan di Resto Salt Bae, Ada yang Bertemu Sang ChefMewah! 5 Artis Indonesia Ini Makan di Resto Salt Bae, Ada yang Bertemu Sang Chef Foto: YouTube

Artis Indonesia ini suka traveling sekaligus kulineran. Tak heran mereka sempatkan mampir ke resto Salt Bae saat tengah di Turki, Dubai, dan Amerika Serikat. Mereka penasaran dengan menu steak buatan celebrity chef dunia ini.

Raffi Ahmad, misalnya, baru-baru ini memboyong keluarga dan tim sepak bola miliknya makan malam di resto Salt Bae. Ia sampai menghabiskan Rp 150 juta di sana. Ada juga Nikita Mirzani yang jatuh cinta dengan rasa steak Salt Bae. Belum lama ini ia mampir ke restoran sang chef dan memesan steak lapis emas di sana. Seperti ini keseruan artis Indonesia lainnya saat makan di resto Salt Bae.

Baca Juga: Mewah! 5 Artis Indonesia Ini Makan di Resto Salt Bae, Ada yang Bertemu Sang Chef

2. Pesan lukisan online pakai foto makan

Pesan Lukisan Online Pakai Contoh Foto Saat Makan Mie, Hasilnya Bikin NgakakPesan Lukisan Online Pakai Contoh Foto Saat Makan Mie, Hasilnya Bikin Ngakak Foto: Twitter @fazleyjalal

Fazley Jalal memesan lukisan online menggunakan contoh dirinya yang sedang makan mie. "Aku bayar RM 2 (Rp 7 ribu) buat lukisan ini. Bisa order lukisan ini lewat toko online Shopee. Dalam waktu 30 menit sudah siap, kalau pesanan lukisan sedang tidak menumpuk hahahaha. Sepertinya yang jual jasa ini hanya iseng dan mengisi waktu luang saja," tutur Fazley saat mengunggah ceritanya di Twitter.

Ia memperlihat foto aslinya saat makan dan hasil lukisannya yang bikin ngakak. Terlihat kalau wajah Fazley jauh berbeda. Lukisan ini juga terlihat seperti lukisan asal. Pasalnya bagian wajah Fazley terlalu besar sementara letak hidung, mata dan bibir terlalu kecil dan berdempetan. Lalu mie yang dimakannya juga tak memiliki tekstur!

Baca Juga: Pesan Lukisan Online Pakai Contoh Foto Saat Makan Mie, Hasilnya Bikin Ngakak

3. Pohon kurma tumbuh subur di Bekasi

Tak Sengaja Tanam Biji Kurma di Halaman Rumah, Kini Panen Berkali-kaliTak Sengaja Tanam Biji Kurma di Halaman Rumah, Kini Panen Berkali-kali Foto: youtube Agro Maritim

Sayuti Malik tak menyangka keisengannya menanam pohon kurma berbuah manis. Setelah menanam selama 6 tahun, pohon tersebut berbuah. Awal pertama berbuah, kurma ini tidak memiliki biji. Akhirnya ia mencari tahu seluk beluk menanam kurma dengan cara bergabung ke komunitas.

Akhirnya kini kurma Sayuti berbuah tanpa kenal musim. Sekali berbuah bisa menghasilkan 10 tandan kurma sekaligus. Ia tidak menjual kurma ini, kurma hanya dikonsumsi oleh keluarga ataupun diberikan pada tetangga yang mau.

Baca Juga: Tak Sengaja Tanam Biji Kurma di Halaman Rumah, Kini Panen Berkali-kali

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT