Berita Terpopuler

Mantan Pesinetron Jual Keripik Pisang hingga Nasi Goreng Tampil di MasterChef Turki

Tim detikfood - detikFood Rabu, 25 Agu 2021 09:30 WIB
Nasi Goreng Indonesia Jadi Tantangan Masak di MasterChef Turki Foto: YouTube MasterChef Turkiye
Jakarta -

Saat pandemi, mantan pesinetron ini jual keripik pisang demi menafkahi anaknya. Ada juga kisah pengantin pelit yang bikin emosi hingga tantangan nasi goreng Indonesia di MasterChef Turki.

Semua hal akan dilakukan seorang ibu demi anak-anaknya. Hal inilah yang dijalani Leli Damayanti, seorang pebisnis kuliner yang dulunya aktif membintangi sinetron. Sejak tahun lalu, ia fokus berjualan keripik pisang gulung madu.

Leli semakin giat berjualan karena ia adalah orang tua tunggal (single parent). Sang suami meninggal 3 tahun lalu sehingga kini ia harus berjuang menafkahi anak-anaknya. Produk keripik pisangnya yang bernama Bababanana kini disukai banyak orang.

Pengantin umumnya akan memberi semua fasilitas terbaik pada tamu saat menggelar acara pernikahan, namun ada beberapa pengantin yang berlaku sebaliknya. Mereka dicap pelit karena tak mau maksimal dalam menjamu tamu.

Ada pengantin yang meminta tamu makan lebih dulu sebelum datang ke acara mereka. Ada juga yang menyajikan makanan sesuai dengan nilai hadiah yang diberikan tamu. Semakin mahal kadonya, maka semakin mewah makanan yang bisa didapat seorang tamu.

Kelezatan nasi goreng Indonesia memang mendunia. Banyak orang di negara lain menyukai street food terkenal di Indonesia ini. Tak terkecuali juri MasterChef Turki, Somer Sivrioglu.

Ia meminta para peserta MasterChef di sana untuk memasak nasi goreng Indonesia. Tantangan ini disambut oleh kebingungan para peserta karena banyak dari mereka yang belum mengetahui nasi goreng Indonesia.

Berikut deretan berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (25/8):

1. Mantan pesinetron jual keripik pisang

Berjuang Demi Anak, Mantan Pesinetron Ini Jual Keripik Pisang Saat PandemiBerjuang Demi Anak, Mantan Pesinetron Ini Jual Keripik Pisang Saat Pandemi Foto: dok. Leli Damayanti/Instagram addictroom79

Keripik pisang gulung madu jadi menu andalan Bababanana. Leli Damayanti membuatnya sendiri (homemade) dengan pisang kepok sebagai bahan utamanya. Rasa manis legitnya alami karena dibuat dengan madu dan sedikit gula.

Mantan pesinetron ini juga menjual keripik pisang original untuk mereka yang tak suka manis. Kamu bisa membeli produk Bababanana dengan harga spesial di detikcom. Seharga Rp 76 ribu kamu bakal mendapat 1 pouch Keripik Ori, 1 pouch Keripik Madu, Stoples, 1 Stoples Keripik Pisang, 1 tas + sticker. Caranya mudah, tinggal klik link INI.

Baca Juga: Berjuang Demi Anak, Mantan Pesinetron Ini Jual Keripik Pisang Saat Pandemi

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cara Membuat Keripik Pisang Warna-warni"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com