Berita Terpopuler

Manfaat Daun Kelor dalam Al Qur'an hingga Indonesia Pemakan Mie Instan Terbanyak di Dunia

Tim detikFood - detikFood Jumat, 13 Agu 2021 09:30 WIB
Manfaat Daun Kelor Sebagai Superfood Kaya Khasiat Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/didoi
Jakarta -

Sering dianggap mistis, daun kelor justru memiliki manfaat yang tercatat dalam Al Qur'an. Ada pula fakta tentang Indonesia yang menjadi negara pemakan mie terbanyak ke-2 di dunia.

Daun kelor merupakan tumbuhan akar tunggal dengan ciri daunnya berukuran kecil dan bersusun majemuk dalam satu batang. Tumbuhan ini identik dengan hal mistik karena sering dikaitkan dengan ilmu magis. Namun siapa sangka, daun kelor justru bermanfaat untuk kesehatan. Manfaatnya pun tercatat di dalam Al Qur'an.

Bukan pakai daging kambing, warung makan yang satu ini menawarkan menu tongseng menggunakan daging babi. Seorang YouTuber pun membagikan pengalamannya saat mencicipi menu serba babi di warung tersebut. Namun, tak sedikit netizen yang justru salah fokus dengan penjualnya yang merupakan wanita cantik.

Mie instan selalu menjadi favorit semua orang di dunia. Bahkan mengonsumsi mie instan telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Berbagai varian mie instan pun ada di Indonesia. Maka tak heran Indonesia masuk ke dalam urutan ke-2 sebagai negara pemakan mie instan terbanyak di dunia.

Berikut tiga artikel detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin, (12/08):

1. Manfaat Daun Kelor dalam Al Qur'an

Manfaat Daun Kelor Sebagai Superfood Kaya Khasiat SehatManfaat Daun Kelor Sebagai Superfood Kaya Khasiat Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/didoi

Penjelasan tenang daun kelor di dalam Al Qur'an tercatat di surah Al Fath ayat 29. Di ayat itu, daun kelor dicirikan sebagai tumbuhan yang menyejukkan dan menyenangkan hati.

Selain itu, daun kelor juga dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh manusia. Beberapa manfaat tersebut juga sudah teruji secara klinis. Seperti mengendalikan hormon hingga menjaga kesehatan liver.

Kandungan flavonoid pada daun kelor juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Sementara kandungan polifenol di dalamnya dapat meredakan inflamasi. Daun kelor juga dapat mengendalikan gula darah.

Baca Juga: Daun Kelor Tertulis dalam Alquran, Ini 6 Manfaatnya untuk Kesehatan

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com