Inovasi Terbaru! Snack Renyah Sehat untuk Si Kecil dari Sang Ahli

Erika Dyah Fitriani - detikFood Selasa, 27 Jul 2021 14:04 WIB
Ilustrasi Anak Makan Camilan Foto: shutterstock
Jakarta -

Siapa sih yang bisa menolak makanan renyah apalagi berupa camilan? Makanan renyah kerap disukai oleh banyak orang, tak terkecuali Si Kecil. Bahkan, tak sedikit juga lho yang doyan menikmati camilan renyah.

Memasuki usia 6 bulan, Si Kecil sudah harus dikenalkan dengan makanan pendamping ASI (MPASI) sebab kebutuhan nutrisi mereka semakin meningkat. Oleh karena itu, Bunda bisa mulai mengenalkan berbagai makanan atau camilan pada Si Kecil, salah satunya yang bertekstur renyah.

Melansir feedinglittles, camilan dengan tekstur renyah memberikan sensasi di rahang Si Kecil yang dapat mengajarkan mereka tentang keberadaan makanan di mulut. Saat makan camilan renyah, mereka juga bisa mengenal tekstur dan berlatih mengunyah serta menggigit sehingga aktivitas ini bisa memberi umpan balik sensorik yang positif juga bagi perkembangan tubuh Si Kecil.

Tak hanya itu, memberi camilan seukuran genggaman tangan bertekstur renyah bagi Si Kecil juga bisa melatih kemandirian mereka. Cara ini sekaligus bisa melatih kemampuan motorik Si Kecil dan bantu tumbuh kembangnya.

Maka, tak heran jika Si Kecil tertarik mencoba hingga gemar menyantap makanan dan snack yang renyah. Selain menarik perhatian, memakan snack renyah juga bisa membantu Si Kecil belajar mengenali tekstur. Pengenalan terhadap tekstur ini sangat penting dalam perkembangan tumbuh kembang mereka.

Oleh karenanya, Bunda tak boleh sembarangan memberikan snack renyah untuk Si Kecil. Sebab, tak jarang snack renyah memiliki kadar minyak serta bumbu atau perasa yang kurang baik untuk tubuh mereka, misalnya kerupuk dan keripik. Jika Bunda salah pilih, yang ada bukannya membuat Si Kecil menikmati snack time-nya dan berkembang dengan baik, tetapi malah membuat mereka menggemari snack yang kurang bernutrisi tersebut.

Namun Bunda tenang saja, Milna sebagai Ahlinya Makanan Bayi menghadirkan inovasi snack renyah yang sehat dan aman untuk Si Kecil yaitu Milna Rice Crackers.

Ilustrasi Anak Makan Camilan

Snack yang terbuat dari beras ini bisa menjadi ide dan solusi yang aman untuk mereka. Tak hanya nikmat disantap, Milna Rice Crackers yang 'kress kress' ini juga mengandung tinggi zat besi dan zink yang baik untuk tubuh Si Kecil.

Selain itu, inovasi snack renyah 'kress kress' ini juga bebas gluten sehingga aman untuk dikonsumsi. Bentuknya yang pipih dan oval juga dapat membantu menstimulasi pertumbuhan motorik Si Kecil.

Inovasi snack renyah yang sehat dari Milna ini punya tiga varian rasa yang disukai Si Kecil, yaitu Apple Orange, Sweet Potato Carrot, dan Banana Berries. Dengan memilih Milna Rice Crackers, Bunda tak perlu lagi bingung memberikan snack renyah yang sehat untuk Si Kecil deh.



Simak Video "Masak Masak: Resep Bakso Jumbo Beranak"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com